Putra Obi, Alwi La Masinu Minta Pemkab Halsel Perhatikan Sejumlah Infrastruktur di Obi

HALMAHERA SELATAN, tvonlinetidore.net – Ketua Forum Akademisi Kepulauan Obi Maluku Utara (FORAPO) dan juga sebagai Ketua Prodi Pendidikan Geografi STKIP Kie Ternate Maluku Utara, Alwi La Masinu meminta kepada Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan untuk memperhatikan sejumlah infrastruktur di pulau Obi terutama jembatan laut yang kondisnya telah rusak, salah satunya jembatan Kawasi.

Selain meminta Pemkab Halsel untuk memperhatikan infrastruktur berupa jembatan, Alwi yang merupakan lulusan S2 Universitas Hasanuddin Makassar jurusan Teknik Geologi itu, meminta pihak pemerintah daerah untuk membuat jalan lingkar pulau Obi.

“Kepulauan Obi memiliki sumber daya alam (SDA) yang melimpah, baik dalam perut bumi, permukaan, maupun di laut. Tentu dengan banyaknya kekayaan alam ini disinyalir mampu menopang pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Halmahera Selatan dan Provinsi Maluku Utara. Olehnya itu sebagai putra daerah, saya meminta pemerintah dapat memperhatikan apa-apa yang saat ini sedang dibutuhkan oleh masyarakat,” kata Alwi, belum lama ini.

Dikatakan juga, masih banyak jembatan di desa yang menggunakan kayu, hasil swadaya masyarakat, dimana tentunya membutuhkan perhatian pemerintah. Begitu pula dengan infrastruktur jalan lingkar Obi yang memang sampai saat ini juga belum dibuat. (Rilis)

682 View

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *