Aliansi Mahasiswa Malut, bersama Mahasiswa Kemenkes Ternate Gelar Aksi

TERNATE, Tvonlinetidore.Net – Sejumlah Mahasiswa Kesehatan Kemenkes Ternate bersama dengan aliansi mahasiswa Maluku Utara (Malut) dari berbagai universitas di Malut turun kejalan untuk menyuarakan berbagai persoalan yang kini semakin marak diperbincangkan baik lokal maupun Nasional saat ini, Senin,(30/9/2019).

Wakil Ketua BEM Kemenkes Ternate Muhammad Gundarto Abdula saat di konfirmasi awak media, dirinya mengatakan, pihaknya juga sudah tergabung dalam aliansi mahasiswa Malut bersatu, dengan sejumlah Kampus-Kampus yang ada di Malut serta elemen gerakan lainya.

“Kami dari wakil BEM sudah menyurat ke pihat kampus dan alhamdullilah surat kami sudah di disposisi oleh pihak kampus untuk turun bersama sama dengan teman teman mahasiswa. Dalam surat itu tertanggal terbit surat sejak tanggal 25 sampai aksi ini selesai,” jelasnya.

Dijelaskan juga, pihaknya disini sebagai tim medis dalam pergarakan aksi ini dan siap melayani teman-teman mahasiswa jika terjadi sesuatu.

“Jika aksi masih berjalan hingga selanjutnya maka, kami tim P3K Kemenkes ternate selalu ada untuk melayani baik berat dan ringan,” katanya.

“Dan alhamdulillah teman teman mahasiswa siap bergabung dalam pengobatan sejahu ini dan kata dia sudah ada dua mahasiswa yang teman teman kami sudah melakukan pertolongan pertama sekalipun hanya pelayanan ringan,” katanya, menambahkan.

Sementara, Nurhinaya Dano wanita berusia 20 tahun ini ikut turun ke jalan dalam orasinya menyampaikan, RUU KUHP itu membatasi kinerjanya sebagai tenaga medis, mengapa tidak, jika dilihat perawat adalah pelayan bagi masyarakat. “Jika jahu malam kita selalu dibutuhkan untuk melayani masyarakat yang sedang sakit,” ucapnya.

Tak hanya RUU KUHP, Nurhinaya dalam orasinya secara tegas dan mengatasnamakan mahasiswa Kemenkes Ternate juga ikut menolak Kenaikan tarif BPJS. Tegas Nurhinaya dalam orasinya. (MS)

197 View



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *