Asisten III Gubernur Malut Bakal Berangkat Ikut Ujian Akhir di Banten

SOFIFI – Usai melaksanakan kegiatan aktualisasi proyek perubahan yang dikuti kurang lebih 2 bulan di Badan Pengembangan Sumber Daya (BPSD) Banten, maka di diakhir pekan ini saya bersama Saiful Turuy akan berangkat untuk mengikuti ujian akhir yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 November 2019, bertempat di BPSD Banten.

Hal ini dikatakan Asisten III Gubernur Malut Salmin Janidi di ruang kerjanya. Rabu, (06/11/19).

Dikatannya, untuk Malut, dirinya dengan Saiful Turuy yang akan berangkat secara bersamaan di banten. Sementara untuk yang lainya berangkat ke Provinsi laini.

“Iya, kemarin setelah melaksanakan kegiatan aktualisasi Proyek perubahan, maka tahapan selanjutnya akan dilaksanakan dengan ujian akhir,” akunya.

Tak hanya itu, dirinya mengatakan, selam kegiatan aktualisasi tersebut, pihaknya mencoba untuk membangun komunikasi dengan stakeholder internal maupun eksternal.

“Stakeholder internal itu adalah stakeholder yang bersentuhan langsung dengan asisten yang kami membidangi. Seperti, Biro Umum dan Perlengkapan, Biro Protokoler Kerjasama dan Komunikasi Publik (BPKKP) Provinsi Malut dan Biro Organisasi. Sedangkan stakeholder eksternal yang tidak ada di dalam Sekretariat Daerah yaitu, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah ditambah dengan Badan Kepegawaian Daerah disamping itu ada beberapa dinas badan lain yang terkait dengan bidang kami,” terangnya.

Menurut Salmin, kegiatan aktualisasi yang pihaknhya pertajam utamanya adalah bagaimana untuk membangun hubungan koordinasi antara Asisten dengan Organisasi Perangkat Daerah. Hal tersebut dilakukan agar dalam melaksanakan proyek perubahan ini, benar-benar dapat dimaksimalkan tingkat koordinasinya.

Dan pada gilirannya akan melahirkan sebuah kebijakan daerah yang terarah terstruktur dan dapat memberikan manfaat baik secara langsung maupun tidak langsung, baik kepada stakeholder eksternal maupun internal.

“Kami akan berangkat akhir pekan ini untuk mengikuti ujian akhir yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 November 2019 yang bertempat di BPSD Banten,” akunya. (Adi)

130 View



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *