DPMD Halsel Gelar Rapat Koordinasi Tim Inovasi Kabupaten

HALSEL – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) menggelar rapat koordinasi tim inovasi kabupaten dengan Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) di hotel Buana Lipu. Sabtu (7/12/2019).

Ketua Panitia Assagaf Kasuba saat diwawancarai, mengatakan, kegiatan rakor tahap dua tim pengelola inovasi desa (TPID) di 30 kecematan ini, dalam rangka mengevaluasi kerja dimasing-masing kecamatan.

“Rakor ini dilaksanakan di tinggkat kabupaten pelaksanaanya mulai tanggal 6-9, Desember 2019 berjalan selama tiga hari. Kegiatan ini tujuannya untuk mengevaluasi kerja-kerja tim inovasi desa yang ada di 30 kecematan dengan jumla peserta 45 orang, yang melaksanakan kegiatan dimasing-masing kecamatan untuk tahun 2019,” jelasnya.

Selain itu, Udin Edi sebagai tenaga ahli partisipatif menambahkan, beberapa materi yang disajikan dalam rapat koordinasi ini, menyangkut dengan kebijakan-kebijakan TPID di 30 Kecamatan se-Halmahera Selatan.

“Materi yang di sajikan yaitu pencegahan stanting, yang di sampaikan dinas kesehatan, kabupaten halsel, kemudin TIK mengevaluasi tentang program inovasi desa, kemudian mataeri tentang exsit starategi program inovasi desa, kemudian materi pelaporan evaluasi TIK dan pelaporan TPID, kemudian di rangkaikan denga penutupan,” bebernya.

Edi berharap, bagi tim yang sudah melaksanakan kegiatan program inovasi desa, bisa lebih baik di tahun berikutnya (Jul)

222 View



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *