Menyambut Tahun Baru 2020, Kemenag dan Masyarakat Gelar Tablik Akbar dan Dzikir Bersama

HALMAHERA SELATAN – Mengakhiri dan menyambut tahun
baru masehi 2019 memasuki tahun 2020 tadi malam, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) melaksanakan tablik akbar dan dzikir bersama masyarakat yang dilangsungkan di pelataran kantor Kemenag Halsel.

Dalam menyabut tahun baru 2020 ini, kita isi dengan kagiatan-kegiatan yang bermanfaat, baik itu dzikir bersama dan tablik Akbar sehingga kesan hura-hura yang selama ini kurang bermanfaat lambat laun bisa dihilangkan,”hal ini dikatakan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Halsel , Lasengka Ladadu, dalam sambutannya.

Oleh karena itu, kita menginginkan di akhir dan permulaan tahun kita dapat melakukan evaluasi diri kita secara pribadi, bermuhasabah sudah sejauh mana keberhasilan dan kegagalan dalam kehidupan kita yang nantinya akan kita perbaiki untuk lebih baik lagi pada tahun yang baru ini,”ujarnya sembari berharap.

“Tablik dan dzikir bersama sebagai rangkaian menyonsong Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag RI ke- 74 Tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 03 Januari 2020.

Pantauan media tvonlinetidore.net Selasa malam 31/12/2019, yang diawali dengan pembacaan Qalam Illahi sebagai pertanda diawalinya tablik akbar dan dzikir bersama yang pelaksanaannya sampai tepat pukul 00. 00 Wit dini hari Terlihat antusias para peserta dzikir yang hadir sebelum pelaksanaan dan suasana khidmat yang begitu terasa, bersama-sama keluarga besar Kantor Kemenag Halsel mengumandangkan kalimat tasbih, tahmid dan takbir untuk memanjatkan rasa syukur atas rahmat dan karunia yang sudah diberikan Allah SWT pada tahun ini dan berdoa serta berharap semoga ditahun baru ini semakin baik lagi dari tahun lalu.

Selain itu, kata bambang, Humas Kemenag, saat di konfirmasi mengatakan kegiatan dzikir bersama juga dilakukan oleh Kepala Kanwil Kemenag Halsel, Drs. H. La Sengka La Dadu, para Pejabat dan ASN Kanwil Halsel, penyuluh Agama dan para santri dari pondok pesantren dalam Kota Labuha, Kepala KUA Makian Barat bersama Kepala MIN 3 Halsel dengan melibatkan ASN, para guru, penyuluh agama, tokoh masyarakat dan Siswa/siswi,”ungkapnya.(Jul)

172 View



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *