Danyon A Pelopor Satuan Brimobda Malut, AKBP Prio Utomo Teguh Rasmi Dikukuhkan

SOFIFI – AKBP Prio Utomo Teguh secara resmi dikukuhkan sebagai Komandan Bataliyon A Pelopor Satuan Brimob Polda (Brimobda) Maluku Utara (Malut). Upacara pengukuhan dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Malut Kombespol Muhammad Erwin, yang bertempat di Mako Bataliyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Malut, Jl. Trans Halmahera, Gosale Puncak, Oba Utara, Sofifi, Rabu (8/01/20).

Kombespol Muhammad Erwin saat memberikan arahan mengingatkan, AKBP Prio Utomo Teguh supaya terus membangun Sinergitas dangan Satuan lain dan masyarakat agar memperat tali silahturahmi dengan baik, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dirinya berpesan kepada seluruh pasukan untuk memelihara kemampuan Brimob agar menjadi bekal pada saat melaksanakan tugas di medan oprasi. “Jangan salalu melakukan hal-hal yang mencemarkan nama baik Brimob, untuk itu terus melakukan pengawasan terhadap personil,”pintanya.

Terkait dengan tugas pengamanan konflik, orang nomor satu dinjajaran Brimob ini menegaskan agar para pimpinan harus lebih pandai untuk melihat situasi dan kondisi yang ada dilapangan, hal ini dilakukan agar bisa menempatkan berapa banyak personil untuk melakukan pengaman.

Tambahnya, agar senantiasa melakukan bimibingan rohani dan mental (Rohbintal) agar personil tidak melakukan hal-hal yang tidak di inginkan. “Apabila ada personil yang melakukan hal-hal yang tidak di inginkan agar para pimpinan lebih memperhatikan, melakukan binaan dan pandang, perlu memberikan penghargaan kepada personil yang dinilai baik dan siap menjadi tauladan bagi personil yang lainnya,”pungkasnya.

Untuk diketahui, turut hadir pada upacara ini, AKBP Djafar Sadik, SH Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Malut, AKP Wahidin, S.Sos Wakil Komandan Bataliyon B Pelopor, Personil dan Bhayangkari Bataliyon A Pelopor. (MS)

373 View



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *