Asisten II Gubernur Hadiri Acara Parade Kapolda Malut

TERNATE – Gubernur Provinsi Maluku Utara yang diwakili Asisten II Gubernur Umar Sangaji menghadiri acara Farewell and Welcome Parade Kepolisian Daerah (KAPOLDA) Maluku Utara. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 14 Pebruari 2020 di Halaman Kantor KAPOLDA Maluku Utara ini merupakan rangkaian dari acara serah terima jabatan yang dilaksanakan di Markas Besar Polisi Republik Indonesia (MABES POLRI) pada tanggal 11 Februari 2020 kemarin.

Tutut hadir dalam upacara Farewell and Welcome Parade adalah Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Rikwanto,SH., M.Hum., Mantan Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., Gubernur Maluku Utara yang di Wakili Asisten II, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Maluku Utara, Walikota Ternate, Wakil Polisi Daerah (Wakapolda) Maluku Utara, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi Masyarakat, Ketua Bayangkari serta seluruh pengurus bayangkari POLDA Maluku Utara.

Dalam sambutanya Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Rikwanto, SH., M.Hum., mengucapkan rasa syukur kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa karena acara Serah Terima Jabatan KAPOLDA Maluku Utara sudah dilaksanakan dan berjalan dengan baik dan lancar.

“Semua ini berkat dari rahmat Allah Subhana Wataala karena kalau bukan rahmatnya kita tidak dapat melaksanakan ini semuanya,” kata Kapolda.

“Saya Brigjen Pol. Drs. Rikwanto,SH., M.Hum., hadir di Polda Maluku Utara karena panggilan dinas atau tugas untuk menggantikan Irjen Pol. Drs. Suroto, M.Si. Saya mohon diterima, didukung dan dido’akan bersama-sama untuk bisa bersama kita semuanya, bersama masyarakat Maluku Utara menjaga keamanan di Wilayah Maluku Utara ini menjadi lebih baik lagi, khususnya dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat,” tambahnya.

Kapolda Maluku Utara menghimbau untuk bahu membahu menjaga wilayah Maluku Utara ini, polisi hanya bagian kecil daripada situasi kondisi Kamtibmas yang ada, Kamtibmas yang sesuangguhnya adalah milik kita bersama dan kita jaga bersama. Betapa ruginya kalau kita biarkan daerah kita menjadi daerah yang “konflik” menjadi daerah yang rusuh, menjadi daerah yang tidak kondusif dan lain-lain.

Hal ini membuat pembangunan terhambat, ekonomi terhambat, dan juga masa depan menjadi suram. Untuk itu Kapolda berharap dukungan dari seluruh masyarakat Maluku Utara khusunya anggota Polda Maluku Utara bersama-sama mari kita membangun Provinsi Maluku Utara ini khususnya dalam bidang Kamtibmas.

Diakhir sambutannya, Kapolda Maluku Utara sangat berharap kepda tokoh-tokoh formal dan iformal yang ada untuk sama-sama bersinergi, kerja sama agar supaya pelaksanaan tugas kepolisian berjalan lancar, aman, damai, dan kondusif. Dan ini akan kita wujudkan bersama dalam bersinergi di lapangan nantinya.

Kapolda Maluku Utara juga mengucapkan selamat Kepada Irjen Pol. Drs. Suroto, “Alhamdulillah beliau dalam Sertijab dinaikkan pangkat yang lebih tinggi jadi Irjen Pol, ini bertanda beliau berprestasi dimata pimpinan dan dimata masyarakat.

“Selamat kepada Irjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., untuk posisi yang baru mudah-mudahan ditempat yang baru tidak lama-lama menjadi Kapolda ditempat yang lebih strategis lagi,” tuturnya. (Humas)

494 View

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *