Wagub Resmi Buka Turnamen Bola Kaki RTB Cup 2020 

SOFIFI – Turnamen bola kaki RTB Cup 2020 di Kecamatan Sahu, Halmahera Barat, resmi di buka Wakil Gubernur Maluku Utara, Ir. M. Al Yasin Ali, Sabtu (29/2).

Dalam sambutannya Wagub mengucapkan selamat datang dan selamat bertanding kepada seluruh tim, agar dalam pertandingannya mampu mempertontonkan pola permainan yang baik serta junjung tinggi sportivitas.

 

“Kepada pemain dan official tim, agar tetap junjung tinggi sportivitas. Dan kepada panitia saya membetikan apresiasi yang tinggi atas tetlaksananya kegiatan sepak bola ini,”ungkapnya.

Wagub mengatakan bahwa, sepak bola merupakan suatu olahraga yang hampir semua orang menjadi penggemar. Oleh karenanya, setiap turnamen bola kaki selalu menjadi perhatian bagi masyarakat untuk turut serta menggambil bagian didalamnya.

“Jadikan sepak bola menjadi alat pemersatu. Artinya bahwa sepak bola berorientasi pada prestasi, dan ajang pencari bakat bagi generasi muda Kecamatan Sahu dan pada  umumnya Halmahera Barat,” ungkapnya.

Wagub juga mengingatkan, semangat dalam mendukung sebuah tim merupakan sebuah fanatisme. Tetapi jangan sampai fanatisme berlebihan.

“Berikan dukungan dan semangat pada tim dengan cara yang santun, selalu ciptakan rasa cinta olahraga sportifitas yang tinggi, jangan anarkis,” tegasnya.

Wagub berpesan, tunjukan segala kemampuan yang terbaik dengan usaha yang sportif.

“Dengan sportifitas, citra dari turnamen bola kaki RTB Cup 2020 akan lebih baik, dan menjadi contoh bagi daerah-daerah lain yang nantinya menyelenggarakan agenda yang sama,” katanya.

Senada dengan itu Bupati Halmahera Barat yang diwakili oleh Staf ahli bidang Pemerintahan, Bobi Jumati, dalam sambutannya mengatakan bahwa, sepak bola merupakan sebuah bentuk pembinaan serta mencari bibit-bibit baru.

“Kita semua tentunya memiliki komitmen bersama untuk melahirkan atlet yang berprestasi, yang akan selalu membawa nama baik daerahnya,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap setiap atlet dan official agar tetap junjung tinggi sportifitas, dan menjalin persaudaraan untuk suksesnya kegiatan ini.

“Selalu jaga ketertiban dan kedamaian dalam demi suksenya kegiatan sepak bola RTB Cup 2020 ini,” ujarnya.

Sementara itu Ketua panitia, Ikram Awam, dalam laporannya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan bantuan demi suksesnya turnamen ini.

“Tentunya tujuan kami selain sebagai penggalangan dana, juga mencari bibit-bibit unggul sepak bola daerah ini,” ungkapnya. Lanjut Ikram, tim yang terdaftar pada RTB Cup 2020 ini sebanyak 49 tim, baik yang berada di Halmahera Barat (Halbar) dan Kota Ternate.

Tampak hadir dalam acara pembukaan, turnamen RTB Cup 2020 yang berlangsung di lapangan bola kaki Susupu itu, Wagub Malut, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Pemkab Halbar, Kepala BPBD Halbar, Camat Sahu dan unsur Muspika Kecamatan Sahu. (MS/Hms)

252 View



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *