Belum Ada Penetapan Status Terdampak Corona, Sekolah di Tidore Belum Diliburkan

TIDORE KEPULAUAN – Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan belum mengambil langkah untuk meliburkan sekolah terkait pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19). Hal itu dilakukan karena belum adanya penetapan status terdampak corona di Tidore Kepulauan.

“Terkait virus COVID-19 yang berdampak pada pendidikan di Tidore sejauh ini kan belum. Kenapa Jakarta bisa libur, karena Jakarta masuk wilayah terdampak, sedangkan Maluku Utara ini kan belum. Jadi kalau libur atau tidak itu bagimana pemerintah daerah khususnya kota Tidore Kepulauan menetapkan status corona di Tidore ini seperti apa,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo di ruang kerjanya, Senin (16/03/2020).

Dikatakan, bilamana status corona di Tidore seperti halnya di Manado, Jakarta atau wilayah lainnya, maka pihaknya akan mengambil langkah.

“Tapi sepanjang torang (kami) pe status masih aman begini kenapa harus libur,” tuturnya.

Walau begitu, dirinya juga mengatakan, bilamana timbul pertanyaan bahwa tidak libur nanti sudah terinfeksi corona baru diliburkan. Kadis menjelaskan, bagi dirinya, kalau sekolah diliburkan kecuali aktivitas sudah dibatasi, seperti dilarang untuk keluar daerah.

“Pemerintah Malut kan belum mengambil langkah itu, kalau di Jakarta orang disana dilarang untuk ke luar negeri seperti itu sehingga torang mengisolasi yang ada ini,” jelasnya.

“Tetapi misalkan saja libur sekolah kemudian orang keluar masuk bebas berarti punya dampak seperti apa,” jelasnya, menambahkan.

Olehnya itu, dirinya tetap menunggu status corona di Kota Tidore Kepulauan seperti apa yang ditetapkan oleh pemerintah daerah sehingga pihaknya bisa mengambil langkah.

Biar pun begitu, dirinya mengimbau agar sekolah tetap melakukan langkah ikhtiar dengan menjalankan prosedur kesehatan, seperti mencuci tangan dengan sabun di air mengalir termasuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah. (Red)

1.054 View



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *