Diduga Hina PDIP Malut Pemilik Akun Momsky Yaya Rakib di Polisikan

TIDORE KEPULAUAN- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Maluku Utara, Senin (6/7/2020) siang tadi mendatangi Polres Tidore Kepulauan untuk melaporkan penggunaan akun facebook atas nama Momsky Yaya Rakib.

Momsky Yaya Rakib dilaporkan ke Polisi karena diduga telah mencemarkan nama baik Partai PDIP, melalui unggahan video di grup facebook Tikep Memilih 2020.

Laporan pengaduan oleh DPD PDIP Maluku Utara itu kemudian diterima oleh SPKT Polres Tidore Kepulauan melalui Brigpol Albar M di Polres Tidore.

Dimana video yang diunggah oleh Momsky Yaya Rakib itu terlihat sejumlah orang beratributkan Partai PDI-Perjuangan yang diketahui adalah pengurus PDI-Perjuangan Yogyakarta, yang menyampaikan kata-kata ” AKU DUDU PKI” pada video tersebut.

Namun, akun facebook Momsky Yaya Rakib mengunggah video itu disertai dengan tulisan “Astaghfirullah… mangaku tu”. Sehingga hal itu membuat para netizen ikut berkomentar pada kolom komentar, yang terkesan menuding PDI-Perjuangan adalah antek PKI.

Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDIP, M.Naoval Adam, saat konfirmasi awak media, dirinya mengatakan bahwa kedatangannya mewakili DPD PDIP bersama DPC PDIP Kota Tidore Kepulauan untuk melaporkan terkait dengan pencemaran nama baik Partai yang dilakukan di media sosial berupa facebook.

“Kebetulan ini ada penyebaran video yang kemudian menyebutkan bahwa PDIP adalah bagian dari PKI, kami tidak terima baik, kami datang ke sini untuk melaporkan hal itu,”kata Naoval.

Lanjut Naoval, kedatangannya bersama dengan Pengurus DPC PDIP Kota Tidore juga disertakan dengan bukti – bukti

terkait dengan pencemaran nama baik berupa screenshot unggahan akun facebook Momsky Yaya Rakib.

Menurut Naoval, kata DUDU, sebagaimana yang diungkapkan pada video yang diunggah oleh akun facebook Momsky Yaya Rakib, yang itu artinya adalah bukan, yang itu adalah bahasa bahasa Jawa (Yogyakarta).

” Sesuai dengan penjelasan Sekertaris DPD PDI- Perjuangan yang diucapkan itu DUDU yang artinya BUKAN,” Aku Dudu PKI, Aku Bukan PKI, tapi diplesetkan oleh mereka yang anti PDI-Perjuangan,”tuturnya.(@b)

891 View

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *