Mendagri: Terima Kasih Pak Wali

TIDORE KEPULAUAN – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian  memberikan apresiasi tersendiri terhadap Wali Kota Tidore Kepulauan atas kebijakanya yang telah melakukan pencairan 100 persen anggaran pelaksanaan Pilkada 9 Desember kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Tidore Kepulauan.

Apresiasi Mendagri Tito Karnavian disela-sela Rapat Koordinasi Kesiapan Pilkada serentak Tahun 2020 dan pengarahan kepada gugus Tugas Covid-19 bersama Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati , Wali Kota dan Forkpimda se Povinsi Maluku Utara, Ketua KPU, Ketua Bawaslu Maluku Utara dan Kabupaten Kota se Provinsi Maluku Utara bertempat di Royal Resto Ternate Kamis (09/07).

“KPU dan Bawaslu kalau bekerja harus dilengkapi anggaran yang cukup, saya lihat data di Maluku Utara yang 100 persen hanya 1 yaitu Kota Tidore Kepulauan, ayo tepuk tangan dulu lah ada wali kota? terima kasih pak wali, sehat terus yaaa,’’ ucap Tito seraya mendapat tepuk tangan yang meria.

Tito juga mengingatkan kepada Kepala daerah Kabupaten kota lainya  di Maluku Utara yang melaksanakan Pilkada 9 Desember  pekan depan tepatnya hari Senin sudah semuanya, kalau nggak jadi obyek pemeriksaan kita Karena kehadiran saya yang utama itu, agenda anggaran.Minggu depan kita akan monitoring penyesaiannya dari masing-masing daerah,’’ ungkap Tito.

Dijelaskan Tito, Saya sengaja road show cepat, karena agenda pilkada adalah satu agenda nasional yang harus kita sukseskan. Dan yang ingin kita kejar adalah tahapan bisa berjalan lancar, Pilkada 2020 adalah pilkada yang unik, karena di tengah krisis pandemi covid-19 Ada 270 daerah, 9 Gubernur dan sisanya Kabupaten Kota yang melaksanakan Pilkada serentak 2020,’’ ujarnya. (Hms)

121 View



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *