Gara-Gara Narkotika, Oknum ASN Kembali Terjerat Hukum

Ternate — Ditengan Pandemi Covid-19,
Kasus kriminal semakin menjadi dan kali ini seorang Aparatur Sipil Negara (ASN)
kembali terjerat kasus Narkotika.Johan Samad (38) tahun yang berstatus sebagi salah satu PNS di Kota Ternate pada hari Selasa (28/7) sekitar Pukul 14.30 Wit, di Samping Jalan Raya Kel. Soasio, Kec. Kota Ternate Utara, Provinsi Maluku Utara di tangkap.

Melalui siaran yang didapat memelu Humas Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku Utara (BNNP Malut), disebutkan bahwa tersangka Johan Samad tertangkap tangan oleh petugas BNNP Malut saat menguasai Narkotika 1 (satu) bungkus plastik kecil berisikan Kristal Bening yang diduga Narkotika Jenis Sabu (Methampetamine) seberat 0,8 Gram yang disembunyikan di dalam saku celana depan sebelah kanan yang digunakan oleh tersangka. dan 1 (satu) unit Handphone Warna Merah Muda disimpan di saku celana sebelah kiri tersangka.

Selanjutnya pada hari Kamis (20/8/20) sekitar pukul 18.20 Wit, telah dilakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki oleh Petugas BNNP Malut yang mengaku bernama Tamrin Andres alias TAM (41) tahun pekerja Swasta tertangkap tangan oleh petugas BNNP Maluku Utara, “kata Kepala BNNP Malut, Drs. Edi Swasono, M.M.

Tersangka Tamrin Andres (41) di tangkap dan digeledah saat menggunakan motor ojek membawa barang bukti berupa 4 (empat) bungkus plastik kecil berisikan Kristal Bening yang diduga Narkotika Jenis Sabu (Methampetamine) seberat 3.16 Gram di Perumahan PNS Pemprov Malut Jalan Blok G, Sofifi Kec. Oba Utara, Malut, Narkotika Jenis Sabu (Methampetamine) yang disembunyikan di dalam lipatan jahitan celana jeans warna Biru yang digunakan oleh Tersangka. Dari tangan tersangka juga disita 1 (satu) unit Handphone merk Samsung type GT – E1272 Warna Hitam.

Atas kejadian tersebut, maka terhadap barang bukti diamankan dan dibawa ke kantor BNNP Malut guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Atas tindakan Ke-dua tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) dan Pasal 112 ayat (1) huruf a Undang – undang Republik Indonesia No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika Tindak Pidana Narkotika Golongan I Jenis Sabu dan atau Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang – undang RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan dugaan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dengan cara membeli, menerima, menyimpan dan memiliki serta menggunakan bagi diri sendiri Narkotika golongan satu jenis Sabu. Tersangka bersama barang bukti kini diamankan di BNNP Malut untuk menjalani proses hukum selanjutnya. (*)

160 View



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *