Akhiri Polemik, Gubernur Segera Lantik Pj Bupati Haltim

SOFIFI – Setelah beberapa Minggu menjadi polemik, akhirnya Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, Jumat (9/10/20) terbitkan surat kerja (SK) pengangkatan Penjabat Bupati Halmahera Timur.

Kabag Otonomi Daerah (Otda) Biro Pemerintahan Setda Provinsi Maluku Utara Taufiqurrahman Marasabessy melalai siaran persnya menjelaskan, terbitnya SK Mendagri terkait Pengangkatan Penjabat Bupati Halmahera Timur yang di usulkan gubernur mulai terjawab sudah.

“Sesuai informasi yang saya dapat, SK tersebut sudah ditandatangani oleh pak Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, namun untuk kepastian siapa yang menjabat masih harus menunggu sampai SK nya diserahkan ke Pemerintah Provinsi Maluku Utara,”kata Taufiqurrahman.

Karena itu, kami tidak berani berspekulasi. Begitupun  Untuk Nomor dan tanggal SK Mendagri, hingga malam ini kami belum menerima informasi secara detail. saat ini Kemendagri sedang  menyiapkan petikan dan surat pengantar untuk diserahkan kepada Gubernur yang ditandatangani oleh Dirjen Otonomi Daerah.

Untuk waktu pelantikannya sesuai rencana akan dilaksanakan pada Senin, 12 oktober 2020,  bertepatan dengan Peringatan HUT Provinsi Maluku Utara ke 21. Jam dan waktunya masih menunggu arahan Bapak Gubernur,”sebutnya.

Untuk persiapan acara pelantikan, kami sedang menyiapkan Berita acara serta dokumen administrasi lainnya, disamping itu kami juga  sudah berkoordinasi dengan Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Maluku Utara untuk kesiapan gladi bersih dan acara pelantikan, serta dengan kepala Biro Umum dan Perlengkapan untuk kesiapan ruangannya.

Rencananya pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan yang di pimpin Gubernur dan dilaksanakan di Kantor Gubernur Maluku Utara Sofifi,  sesuai arahan Kemendagri pelantikan  dihadiri terbatas hanya  unsur Forkopimda Provinsi Maluku Utara, Forkopimda Kab. Halmahera Timur dan perwakilan SKPD terkait lingkup provinsi, dengan mengikuti menggunakan protokol kesehatan. (*)

95 View



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *