Musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiyah Ke III Tahun 2020

TIDORE KEPULAUAN- Musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiyah (Musda) ke- III Tahun 2020 Kota Tidore Kepulauan yang bertemakan “Ta’awun Untuk Tidore”, berlangsung berjalan dengan khidmat di Aula Kampus Universitas Nuku, Sabtu (24/10/).

Pada kesempatan ini Pjs. Walikota Tidore Kepulauan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM DR. Marwan Polisiri menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Daerah, saya mengucapkan selamat atas terselanggaranya Musyawarah Daerah pada tahun ini sebagai salah satu upaya Pemuda Muhammadiyah di Kota Tidore Kepulauan dalam ikut serta untuk memajukan pembangunan, khususnya pembangunan di bidang agama. Hal tersebut penting dilakukan untuk keberlangsungan organisasi kepemudaan, khususnya pemuda muhammadiyah.

“Saya juga berharap dengan adanya Musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiyah ini dapat menghasilkan dan memantapkan kualitas serta keberadaan Organisasi Pemuda Muhammadiyah secara prima, sehingga dapat berperan sebagai salah satu element kekuatan pembangunan di Kota Tidore Kepulauan. ungkap Marwan.

Sementara itu Ketua Pemuda Muhammadiyah Maluku Utara Fauzan A. Pinang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kepada pemuda pemudi Muhammadiyah agar dapat bekerjasama dengan baik agar masalah yang dihadapi dapat terselesaikan sesuai dengan harapan, terutama menyangkut dengan perserikatan umat, bangsa, dan negara ini” tutur Fauzan.

Sementara itu Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tidore Kepulauan Ramli Karim dalam Amanahnya menyampaikan bahwa kepada kader yang akan melanjut Jabatan atau kepemimpinan, kedepannya harus menjalankan amanah dan tangung jawab dengan sebaik-baiknya sehingga program kerja yang di atur dalam masa kepemimpinan bisa berjalan dengan baik. Ungkap ayahanda ramli.

Sementara itu, Ketua Pemuda Muhammadiyah Tidore sekaligus Ketua Panitia M. Hafidz Ismail dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Musda Pemuda Muhammadiyah Tikdore Kepulauan sebelumnya ditetapkan pada bulan April 2020 kemarin, namun karena kondisi pandemi Covid-19 sehingga baru dilaksanakan di tanggal 24 September 2020. Pelaksanaan Musda tidak saja merupakan siklus wajib dalam organisasi, tetapi melainkan juga adalah momentum memperbaharui energi kader pemuda Muhammadiyah agar lebih aktif dan berdaya dalam menghadapi tantangan zaman yang bergerak cepat dimasa ini. Tutur M.hafidz.

Turut hadir dalam acara ini Ketua Pemuda Muhammadiyah Maluku Utara Fauzan A. Pinang, Kadis Kesbangpol, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tidore Kepulauan Ramli Karim, Camat Tidore, Pimpinan Organisasi Pemuda, Anggota Pemuda Muhammadiyah dan Siswa SLTP Muhammadiyah.(Humas)

40 View



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *