Peringati Sumpah Pemuda, Mahasiswa STKIP Nuuwar Fakfak Baca Ikrar Sumpah Pemuda Secara Bergantian

Fakfak – Perwakilan Mahasiswa STKIP Nuuwar Fakfak melakukan kegiatan pembacaan ikrar Sumpah Pemuda di gedung utama STKIP Nuuwar, Kabupaten Fakfak, pada pukul 10.00 Rabu, (28/10/20) secara bergantian.

Pembacaan ikrar Sumpah Pemuda secara sederhana itu, merupakan bentuk kepedulian mahasiswa STKIP Nuuwar Fakfak sebagai wujud rasa cinta terhadap tanah air, bangsa Indonesia.

Menurut Siti Mulia salah satu mahasiswa yang juga turut serta membacakan Ikrar Sumpah Pemuda mengatakan, ini salah bentuk kepedulian kami sebagai penerus bangsa yang cinta tanah air Indonesia. Walupun terlihat sederhana tetapi ini sangat bermakna bagi kami,”ujarnya.

Sementara, Hestiana Vea, kepada media ini mengaku, Kami Mahasiswa STKIP ini terdiri dari berbagai penjuru Nusantara yang disatukan dalam satu Kampus sehingga kita perlu memaknai isi dari sumpah pemuda.

Hal senada juga disampaikan Olivia Egana, “Walaupun kita semua yang berada di STKIP didalamnya terdapat berbagai suku tapi tetap satu bangsa, satu bahasa, dan satu tanah air. Sebagaimana makna yang tercantum dalam Bhineka Tunggal. Ika,”ujarnya dengan tegas. (Thyne)

139 View



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *