Gelar Rapat, Ini Skema Pemprov Malut Saat Peringati HUT RI Ke 76

SOFIFI – Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun 2021 akan dilaksanakan di halaman kantor Gubernur Maluku Utara dengan protokol kesehatan ketat dan sangat dibatasi peserta yang akan mengikuti secara langsung.

Hal ini disampaikan Karo Administrasi Pimpinan Rahwan K Suamba usai mengikuti rapat teknis pembahasan teknis upacara di ruang rapat, kantor Gubernur, Sofifi
Menurut Karo Adpim, upacara 17 akan dihadiri hanya 40 peserta yang terdiri dari 10 anggota TNI, 10 Polri, 10 siswa-siswi dan 10 ASN provinsi Maluku Utara dan sejumlah pelaku acara sebagaimana telah diatur dalam pelaksanaan upacara seperti biasanya.

Sementara, untuk tamu undangan hanya dibatasi pada unsur Forkopimda dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup provinsi. Sementara, untuk ASN, pelajar dan anggota Tni/Polri yang tidak ikut dalam upacara dapat menyaksikan detik detik proklamasi secara virtual

Dalam rapat yang dipimpin oleh sekretaris daerah Provinsi Maluku Utara, Samsudin Abdul kadir terebut juga mendengarkan laporan kesiapan pasukan pengibar bendera (Paskibraka) oleh Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Ansar Daaly, kesiapan acara oleh Karo Adpim, kesiapan kebutuhan lapangan upacara oleh biro umum dan kesiapan teknis lainnya sehingga pelaksanaan acara puncak nanti alan lebih lancar dan khidmat.

Rencananya, setelah dirangkumkan semua kebutuhan petunjuk teknis secara internal maka akan menggelar kembali rapat bersama jajaran TNI dan Polri serta instansi tehnis untuk memantapkan semua kelengkapan acara terkait upacara.

Ikut dalam rapat Asisten Bidang Pemerintahan, Idham Umasangaji sebagai pemandu rapat, Kadis Kesehatan Idhar Sidi Umar, Sekretaris Dinas Pertanian Mohtar Husen, kepala bagian tata usaha Ridwan dan beberapa perwakilan instansi terkait penunjang fasilitas upacara. (*)

322 View

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *