Walikota Tidore Hadiri Sidang Senat Terbuka dan Wisuda IX IAIN Ternate Tahun Akademik 2021-2022 

TERNATE – Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim, M.H menghadiri Sidang Senat Terbuka dan Wisuda IX Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ternate Tahun Akademik 2021-2022 di Aula IAIN Kelurahan Akehuda, Kota Ternate, Kamis (30/9/2021).

 

Capt. H. Ali Ibrahim, M.H bersama Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba dan Katib Aam PBNU KH. Yahya Cholil Staquf yang didaulat menyampaikan Orasi Ilmiah serta tamu undangan lainnya menyaksikan secara langsung prosesi wisuda 481 orang wisudawati-wisudawan yang terdiri dari 177 orang Fakultas Tarbiyah, 46 orang Fakultas Syariah, 28 Fakultas Adab dan Dakwah, serta pasca Sarjana sebanyak 69 orang.

 

Pada momen sakral yang penuh kebahagiaan ini, Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba dalam sambutannya berharap kepada para lulusan IAIN agar dapat berkarya di wilayah profesional dan tetap memegang teguh spirit dan nilai-nilai islam.

 

“selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan dan wisudawati semoga keberhasilan yang diraih hari ini menjadi pembuka jalan untuk mencapai apa yang kalian cita-citakan” ucapnya.

 

Hal tidak kalah penting, KH. Abdul Gani Kasuba menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh tenaga kependidikan IAIN Ternate atas totalitas dan komitmen dalam melaksanakan tugas mendidik serta melayani mahasiswa hingga mereka berhasil menyelesaikan studinya.

 

Sedangkan Rektor IAIN Ternate Dr. Samlan Hi Ahmad, M.Pd mengatakan bahwa dengan perkembangan IAIN yang sangat dinamis, maka upaya bertransformasi atau alih status menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Ternate merupakan sebuah keharusan.

 

“Kami bertekad menjadi Universitas Islam Negeri berbasis riset dalam pengembangan masyarakat islam kepulauan sebagai filosofi penyelenggaraan dan pengembangan istitusi pendidikan tinggi dengan berusaha mengintegrasikan antara nilai-nilai keilmuan dan keislaman sehingga mampu menumbuhkan kepribadian yang menguasai ilmu pengetahuan teknologi dan seni yang dijiwai nilai-nilai keislaman,”tegasnya.

 

Di tempat yang sama, Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim, M.H memberikan apresiasi kepada IAIN Ternate yang telah berhasil mewisudakan 481 orang.

 

“Semoga para lulusan IAIN Ternate dapat mengabdikan ilmunya kepada masyarakat luas” harap Ali (hms)

335 View

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *