Sekda Tidore Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Ajak Siswa Dan Guru Teladani Sifat Nabi Muhammad SAW

TIDORE – Sekertaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo, Mengahadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 1443 Hijriah/ 2021 Masehi, yang diselenggarakan oleh SD Negeri Soasio dengan mengusung tema “ Maulid Nabi Muhammad SAW Sebagai Jembatan Sinegritas Ukhuwah, Membangun Rasa Kebersamaan Siswa, Guru & Orang Tua Serta Alumni SD Negeri Soasio”. Berlangsung khidmat yang diselenggarakan di SD Negeri Soasio Kota Tidore, Selasa (26/10).

 

Ketua Panitia Siti Nurhalisa menyampaikan bahwa tema diatas mengandung arti bahwa rasa kebersamaan ini akan tercipta bila semua elemen ini bersinergi dalam bentuk kerja sama untuk pelaksanaan pendidikan di SDN soasio ini mulai dari kemarin, hari ini dan hari esok.

 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kali ini karena masih dalam situasi pandemik covid-19. Pelaksanaan kegiatan tetap mengikuti protokol kesehatan melakukan tiga M (Mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak).

 

Sekertaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo dalam sambutannya Menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, merupakan waktu yang tepat bagi kita umat muslim untuk tetap mengingat dan menyampaikan riwayat kelahiran Nabi Muhammad sekaligus menceritakan kisah perjalanan hidupnya kepada anak-anak kita, para generasi penerus bangsa sekaligus masa depan daerah. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, juga bukan sekedar mengenang perjalanan hidup Rasulullah, tetapi dapat meneladaninya dengan perubahan dalam perilaku, ibadah, semangat persaudaraan dan etos kerja.

 

Sudah seharusnya menjadi perhatian khusus, untuk peduli akan masa depan generasi emas di tengah kecanggihan tekhnologi saat ini. Dimana generasi penerus membutuhkan sosok teladan yang dapat menjadi panutan kelak kala mereka dewasa nanti. Namun saat ini Kualitas pendidikan agama bagi anak-anak kita suda mulai tersaingi dengan hadirnya sosok pahlawan-pahlawan super di televisi dan internet.

 

Semoga melalui moment peringatan maulid nabi ini menjadi momentum yang sangat tepat bagi kita untuk menghadirkan sosok Rasulullah sebagai tokoh panutan yang menjadi sumber keteladanan anak-anak kita. Maka dari itu Mari sama-sama kita membangun generasi emas indonesia yang memiliki akhlak karimah yang dapat membawa negeri tercinta ini kemasa depan yang terbaik.

 

Selain itu dalam perayaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, juga diisi dengan penyampaian Hikmah Ceramah oleh Ustad Hasby Marsaoly. Dalam ceramahnya Ustad Hasby Marsaloy juga menyampaikan amalan yang harus dilaksanakan pada saat Maulid Nabi sebagaimana yang dianjurkan yaitu Selalu membaca Sholawat, Berpuasa Sunah, Memperbanyak sedekah, beribadah serta mempelajari Sejarah Nabi Muhammad SAW, Memperbanyak dzikir karena dzikir menjadi salah satu bentuk rasa syukur kepada Allah SWT.

 

Sekedar Diketahui Tampak Hadir dalam Kegiatan Tersebut, Sekertaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Anggota DPD PDI Perjuangan, Pimpinan Opd, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan , Camat Kecamatan Tidore , Tokoh Agama, Dewan Guru SDN Soasio, Siswa dan Siswi SDN Soasio, Orang Tua Murid Beserta Alumni SDN Soasio.(hms)

47 View

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *