Walikota Tidore Hadiri Kongres ke-V Jaringan Kota Pusaka Indonesia Tahun 2021

BOGOR – Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim, M.H menghadiri Kongres ke-V Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) Tahun 2021 dengan mengusung Kongres ke-V Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) Tahun 2021 “Indonesia Tangguh Kota Pusaka Berdaya dan Berbudaya” yang diselenggarakan di Gedung Puri Begawan, Kota Bogor, Jum’at (3/12/2021).

 

Selaku tuan rumah, Walikota Bogor Bima Arya menyambut langsung kedatangan Capt. Ali Ibrahim beserta sejumlah kepala daerah lainnya. Selain Kota Tidore Kepulauan, sekiranya 72 delegasi kota dan kabupaten, serta 40 orang kepala daerah hadir dalam kegiatan tersebut.

 

Untuk diketahui, JKPI adalah Jaringan Kota Pusaka Indonesia merupakan sebuah jaringan antarkota di Indonesia. Jaringan ini didirikan dengan tujuan menjaga kelestarian benda cagar budaya peninggalan sejarah di Indonesia.

 

Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim saat dimintai tanggapannya terkait kongres ke V JKPI, mengatakan Indonesia tangguh itu tagline Indonesia di masa Covid-19. “Kita ingin dimasa pandemi ini, kota – kota pusaka bisa memberdayakan diri dengan mengembangkan kearifan lokal agar bisa bangkit dari keterpurukan,” katanya.

 

Walikota dua periode ini juga menambahkan agar bisa bangkit dari keterpurukan, kota-kota pusaka harus mampu mengembangkan keunikan dengan menjaga serta memelihara warisan budaya karena dengan menjaga keunikan diharapkan mampu mendatangkan wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke kota-kota pusaka. “Karena itu kita harus kreatif dalam meningkatkan kualitas pengeloaan aset-aset warisan budaya,” tutupnya(hms)

440 View

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *