Walikota Tidore Buka Liga Berjenjang Piala Menpora U-14 Seri Provinsi Malut Tahun 2019

TIDORE – Liga Berjenjang Piala Menpora U-14 Seri Provinsi Maluku Utara Tahun 2019 resmi dihelat. Kegiatan yang berlangsung di Stadion Marimoi Tidore, Kelurahan Tuguwaji ini dibuka dengan resmi oleh Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim, Minggu (7/7) sore. Dihadiri Pimpinan SKPD, Korwil BLiSPI Maluku Utara, Ketua KONI Provinsi, Kabupaten dan Kota.

 

Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan bahwa Pelaksanaan Liga Berjenjang Piala Menpora Usia 14 Tahun Seri Provinsi Maluku Utara pada hari ini mengajarkan kita tentang tehnik permainan dalam olahraga sepakbola yang nantinya bukanlah untuk dirasakan hari ini, besok atau lusa namun dimana persiapan mental dan fisik anak-anak sejak dini yang harus mendapat perhatian lebih dari semua pihak, karena hal tersebut menjadi dasar untuk menghadapai sejumlah kejuaraan ataupun tournament yang memiliki level lebih tinggi dimasa-masa mendatang.

 

Lebih lanjut Ali ibrahim mengatakan, Liga Berjenjang hari ini memberi harapan pada kita bahwa dalam waktu lima atau enam tahun kedepan akan menghasilkan pemain yang terbaik, dimana para pemain sudah siap memasuki kompetisi usia remaja dan dewasa.

 

“Satu hal yang mesti kita ingat bersama bahwa olahraga sepakbola telah mengajarkan kepada kita tentang kerjasama tim intinya permainan sepak bola menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan sehingga semua harus mampu mempelajari dan menerapkan makna filosofi tersebut pada diri sendiri dan dalam kehidupan sehari-hari” ajak Ali Ibrahim.

 

Sementara Ketua Panitia Ismid Abd. Latif dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan Liga Berjenjang Piala Menpora merupakan program dari Kementrian Pemuda dan Olahraga sejak Tahun 2015 dan ini tahun ke empat yang dilaksanakan di Maluku Utara.

 

Untuk Liga Berjenjang Piala Menpora U-14 Seri Provinsi Maluku Utara Tahun 2019, diikuti tujuh SSB dari empat Kabupaten Kota di Provinsi Maluku Utara yaitu SSB Poram Mareku dan SSB Nuku dari Kota Tidore, SSB

Kabupaten Halmahera Barat serta SSB Tabona dari Kabupaten Taliabu. Ketujuh Tim tersebut akan memperebutkan satu tiket untuk mewakili Provinsi Maluku Utara pada tingkat Nasional yang akan berlangsung di Kota Solo Provinsi Jawa Tengah.(hms)

19 View

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *