AGK Sabet Penghargaan Care Investasi 2021


JAKARTA – Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, Lc bersama Enam Gubernur se-Indonesia dan sejumlah bupati/walikota menerima penghargaan dari Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia.

Penghargaan yang diberikan kepada sejumlah kepala daerah atas Capaian Realisasi Investasi 2021 kategori pemerintah provinsi, yang diserahkan secara langsung oleh Menteri Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia Bahlil Lahadalia di ruang rapat Nusantara, Kementerian Investasi Jakarta.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Maluku Utara, Rahwan K Suamba dalam rilisnya, Rabu (16/02/22) malam menjelaskan, penghargaan diberikan kepada para Gubernur dan Bupati Walikota di Indonesia atas Capaian Realisasi Investasi tahun 2021.

Dimana, untuk Provinsi Maluku Utara mendapatkan dua penghargaan yakni ditingkat provinsi diterima oleh Gubernur Maluku Utara sementara di tingkat kabupaten diterima oleh bupati Halmahera Tengah, “ucapnya.

“Jadi hari ini provinsi Maluku Utara menerima Dua penghargaan dimana untuk Provinsi Maluku Utara diterima bapak Gubernur KH. Abdul Gani Kasuba, Lc dan kabupaten Halmahera Tengah diterima pak Edi Langkara yang diserahkan langsung oleh Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, “ucap karo Adpim menambahkan.

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dalam sambutannya memberi apresiasi kepada Gubernur Maluku Utara dan para gubernur serta para bupati/Walikota atas perannya dalam meningkatkan investasi di daerah.

Menurut Menteri, penghargaan kepada kepala daerah selama ini belum ada sehingga menteri berpikir bahwa yang kerja itu hanyalah kementerian investasi padahal yang bekerja itu adalah kepala-kepala daerah baik di tingkat Gubernur maupun tingkat Bupati dan tingkat Walikota dan seluruh perangkat.

Karena itu, keberhasilan dari realisasi 901 triliun adalah keberhasilan semua pihak.

“Saya berpikir bahwa yang kerja itu hanyalah kementerian investasi padahal yang bekerja itu adalah kepala-kepala daerah baik di tingkat Gubernur maupun tingkat Bupati dan tingkat Walikota dan seluruh perangkat, “kutip karo Adpim dalam sambutan Menteri.

Saat diwawancara media, Menteri bahkan meminta agar menanyakan Gubernur Maluku Utara untuk menyampaikan tips-tipsnya bagaimana sehingga investor bisa datang dan berinvestasi di Maluku Utara.

Sementara itu, Gubernur Maluku Utara saat diwawancarai menjelaskan menjelaskan bahwa provinsi Maluku Utara merupakan salah satu daerah yang jauh dari ibukota Negara namun mampu membangun dengan baik sehingga mendapatkan beberapa penghargaan seperti kategori provinsi paling bahagia, provinsi yang ekonominya tertinggi dan hari ini penghargaan tertinggi pada capaian realisasi investasi 2021.

Gubernur juga mengucapkan terimakasih kepada menteri dan Sekjen Kementerian Dalam Negeri karena atas dorongan kementerian sehingga Maluku Utara menjadi salah satu daerah tujuan investasi.

Gubernur juga memberi apresiasi kepada dinas PTSP dan para pelaku usaha yang melakukan investasi di Maluku Utara karena telah bekerjasama dengan baik dalam menjalankan kewajiban Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) sehingga mengharumkan nama Provinsi Maluku Utara di tingkat nasional.

Sekedar diketahui, pemberian penghargaan Capaian Realisasi Investasi kepada gubernur AGK karena pemerintah provinsi Maluku Utara berhasil memenuhi kriteria pelaporan dimana sudah melakukan kewajiban Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM), Pelatihan dan Bimtek kepada pelaku usaha melalui Sistem Perizinan Online Single Submission atau System Perizinan Usaha Terintegrasi Secara Elektrronik. (*)

238 View

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *