Peringati HUT ke 19, Walikota Tidore Paparkan Sejumlah Prestasi


TIDORE – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep) mengelar upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Pemerintah Kota Tidore Kepulauan berlangsung dengan lancar dan khidmat. Upacara yang dipimpin oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim di halaman kantor Walikota Tidore, Selasa (31/5/2022).

Upacara HUT di tahun ini merupakan tahun ke 19 Pemkot Tikep, diawali dengan penyerahan lambang Daerah Kota Tidore Kepulauan oleh Walikota Tidore Kepulauan selaku Inspektur Upacara kepada perwakilan pasukan pembawa pataka.

Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan HUT sesungguhnya bukanlah suatu prosesi seremonial semata yang harus dilakukan dari tahun ke tahun. Melainkan harus ditempatkan sebagai energi positif yang mampu mendorong meningkatnya performa dan kinerja terbaik dalam penyelenggaraan Pemerintahan serta pelayanan publik

Walikota dua periode ini juga mengungkapkan bahwa diusia Pemerintahan yang relatif muda, Kota Tidore Kepulauan telah menunjukan kesuksesan dalam upaya pembangunan, hal ini setidaknya nampak melalui diterimanya berbagai predikat penghargaan, baik ditingkat Provinsi Maluku Utara, bahkan predikat penghargaan nasional telah diraih Kota Tidore Kepulauan.

Adapun prestasi dan penghargaan yang telah diraih sepanjang Tahun 2021 – 2022 diantaranya : Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim didaulat menjadi Ketua APEKSI Komwil VI pada Periode 2021-2024, Kota Tidore Kepulauan sebagai salah satu dari 12 Walikota/Bupati yang dipilih menerima Sertifikat Eliminasi Malaria dari Kementerian Kesehatan, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menerima penghargaan Nasional Eliminasi Filariasis dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang menandai Kota Tidore Kepulauan bebas dari Filariasis atau penyakit kaki gajah, RSUD Kota Tidore Kepulauan mendapat Piagam Penghargaan sebagai rumah sakit dengan implementasi mutu layanan terbaik JKN se Provinsi Maluku Utara Tahun 2021 oleh BPJS Kesehatan Cabang Ternate, Penghargaan atas Penyalur Dana Desa Tercepat Tahun 2021 Lingkup Kanwil DJPB Provinsi Maluku Utara oleh Kantor Kanwil DJPB Provinsi Maluku Utara, Walikota Tidore Kepulauan menerima penghargaan dari Youth Award 2021 sebagai Kepala Syahbandar Pertama yang menjadi Walikota oleh Lembaga Prestasi Indonesia Dunia dan Hiapolo Filantropi Indonesia, Kota Tidore juga Meraih Predikat WTP atas Laporan Pengelolaan Keuangan dari BPK Perwakilan Maluku Utara yang ke 8 Kali secara berturut-turut, Capaian Penerapan SPM Tertinggi di Regional Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua Tahun 2021 oleh Kemendagri, Akuntabilitas Kinerja Tahun 2021 Kategori Baik oleh Kemenpan RB, serta Peringkat Pertama Komitmen Pengawasan dan Pengendalian dari BKN Regional XI (Sebelas) Manado.

”Seluruh penghargaan yang telah kita peroleh pada dasarnya bukanlah tujuan akhir, namun setidak-tidaknya dapat dijadikan indikator keberhasilan atas upaya pembangunan yang telah dilaksanakan bersama-sama, antar pemerintah Kota Tidore Kepulauan dengan DPRD Kota Tidore Kepulauan, Kesultanan Tidore, dan seluruh pihak yang tanpa pamrih telah menghibahkan daya dan upaya demi kemajuan Kota ini, “kata Ali.

Untuk itu, Ali Ibrahim yang juga sebagai Ketua APEKSI Komwil VI mengharapkan kepada seluruh stakeholder agar mari bergandengan tangan, saling bahu membahu, solid dan sinergi dalam Kreasi dan Inovasi, Tumbuh bersama Raih Prestasi menuju Tidore Jang Foloi di masa yang akan datang.

Adapun petugas upacara HUT Pemerintah Kota Tidore Kepulauan ke-19 antara lain, Pembaca sejarah singkat Assisten Sekda Bidang Administrasi Umum Halil Achmad, Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Sofyan Saraha, Perwira Upacara Kabag Keuangan Setda Rudy Ipaenin, Komandan Upacara Sekretaris Camat Tidore Irvan Togubu, Pasukan Pembawa Pataka Lambang Daerah dari Purna Paskibraka Kota Tidore Kepulauan, Korsik dari Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Tidore Kepulauan dan Paduan Suara dari SMAN 3 Tidore Kepulauan. (rls/red)

182 View

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *