Dorong Penguatan SDM, Wali Kota Tidore Apresiasi Unkhair Ternate


TIDORE –  Guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kota Tidore Kepulauan, Pemerintah Daerah Kota Tidore bekerjasama dengan Universitas Khairun Ternate program pasca sarjana menggelar sosialisasi penerimaan mahasiswa baru Tahun akademik 2022 – 20223. Bertempat di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tidore, Kamis (7/7/2022).

Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada Universitas khairun karena telah bekerjasama dengan pemerintah Daerah dalam meningkatkan SDM yang ada di Kota Tidore melalui sosialisasi ini.

“Semoga kerjasama dalam meningkatkan SDM di bidang ilmu pendidikan ini dapat mewujudkan SDM yang unggul dan menjadi peluang bagi para aparatur maupun guru yang ada di Kota Tidore untuk pelayanan kepada masyarakat, “kata Ali Ibrahim.

Ali Ibrahim juga menambahkan bahwa pemerintah daerah terus berkomitmen dalam mengembangkan ilmu pendidikan untuk potensi kinerja di Kota Tidore, “karena pendidikan adalah kunci dari segalanya, teruslah mengembangkan ilmu pendidikan karena SDM yang unggul mampu memberikan pelayanan terbaik, “kata Ali Ibrahim.

Walikota dua Periode ini juga berharap kepada seluruh ASN agar harus memiliki kemauan untuk melanjutkan S2 maupun S3, “tidak hanya ASN di instansi saja namun peluang melanjutkan S2 dan S3 ini juga diharuskan kepada para guru untuk melanjutkan pengetahuan yang lebih baik lagi sehingga dapat menghasilkan SDM yang mampu bersaing dengan Daerah-daerah lainnya, ”harap Ali Ibrahim.

Sementara, Wakil Rektor Pascasarjana Universitas Khairun Ternate Amrin Husen mengatakan bahwa saat ini terdapat 8 program study  Pascasarjana dan satu program study doktor yang ada di Universitas Khairun Ternate, “sehingga ini merupakan peluang bagi bapak/ibu ASN yang berkeinginan untuk melanjutkan program magister maupun Doktor, “kata Amrin.

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini bermanfaat bagi para ASN di lingkup Kota Tidore Kepulauan, khususnya bagi ASN yang berkeinginan untuk meningkatkan kompetensi ilmu pendidikan dan meningkatkan SDM di Kota Tidore, “harap Amrin. (hms)

104 View

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *