Sekprov Malut Terima Jamaah Haji Embarkasi Makassar 

MAKASSAR – Sekertaris Daerah Provinsi (Sekprov) Maluku Utara Samsuddin A Kadir resmi menerima jemaah haji kloter 11 sebanyak 392 orang terdiri dari Kota Ternate, Halmahera Barat, Halmahera Utara, Halmahera Selatan, Halmahera Timur, Pulau Morotai dan Kabupaten Kepulauan Sula dari panitia haji Emberkasi Makassar, setelah menjalani ibadah haji di tanah suci Arab Saudi.

 

Serah terima berlangsung di Aula Asrama Haji Sudiang Makassar, turut hadir Kepala Kemenag Provinsi Malut Sarbin Sehe, Karo Kesra Setda Malut Rahma Hasan. Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan, Wakil Bupati Halmahera Barat, Kabag Agama Biro Kesra Malut Fadly Muhammad, Kadis Perhubungan Malut Armin Jakaria dan kepala Biro Adpim Malut Rahwan K Suamba, Minggu (7/8) malam.

 

Penyerahan jemaah haji oleh panitia haji Emberkasi Makassar ke Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIHD) Malut, setelah jemaah haji menjalani pemeriksaan antigen Covid-19.

 

Sekertaris Daerah Provinsi Malut Samsuddin A Kadir saat menyampaikan arahan di hadapan jemaah haji Malut mengaku sangat bahagia para jemaah haji akhirnya tiba Makassar, meskipun dalam kondisi sangat melelahkan.”atas nama Pemerintah Provinsi Malut sangat bahagia pada pak haji dan ibu haja, telah kembali melaksanakan ibadah haji, meskipun dalam kondisi melelahkan,”ujarnya

Lanjut Sekprov Malut mengaku para jemaah haji pada saat tiba di Asrama Haji langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan antigen, dengan tujuan jemaah haji aman covid-19.”pemeriksaan antigen agar jemaah haji saat kembali ke keluarga dalam kondisi aman,”ungkapnya.

 

Orang nomor tiga itu mengaku Pemerintah provinsi Maluku Utara memberikan apresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada pihak UPT Embarkasi haji Makasar yang telah menjalankan tugas pelayanan kepada semua jamaah haji Maluku Utara mulai dari keberangkatan hingga penjemputan dalam suasana aman dan lancar.

 

Apa yang dilakukan oleh negara tentang cara keberangkatan para jama’ah haji ini bentuk komitmen untuk bisa berangkat lagi pada musim haji tahun depan,”harapnya.

 

Sementara ketua PPIHD Malut Amar Manaf mengaku sesuai jadwal pemulangan jemaah Malut dalam kloter 11 akan bertolak dari Makassar ke Ternate pada Senin (8/8) dalam tiga kali penerbangan.

 

”insyah Allah kloter 11 ini terdiri dari jemaah haji asal Kota Ternate, Morotai, Halmahera Utara, Halmahera Barat Halmahera Selatan, Halmahera Timur dan Kabupaten Kepulauan akan tiba di Ternate besok (hari ini),”katanya

 

Sementara Jemaah Haji Kloter 12 yang terdiri dari Kota Tidore, Halmahera Tengah dan Taliabu tiba Makassar Senin (8/8) dan akan bertolak ke Ternate pada Agustus 2022.” kloter 12 akan tiba besok (hari ini) di Makassar dan bertolak ke Ternate pada Selasa (besok),”singkatnya. (red)

242 View

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *