Hadiri Acara Reuni, Muhammad Sinen Ajak Alumni Menopang Kemajuan SMP Rum


TIDORE – Hadiri reuni akbar ke-2 SMP Rum Tahun 2022, Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, mengajak seluruh alumni agar sama-sama menopang kemajuan sekolah SMP Rum, yang kini telah beralih nomenklatur dari nama SMP PGRI, menjadi SMP Negeri 7 Kota Tidore Kepulauan.

Reuni akbar yang dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus alumni ini berlangsung di halaman SMP Negeri 7 Kota Tidore Kepulauan, Rabu (31/8/2022). Acara ini dihadiri oleh Para Pimpinan OPD, Muspika Kecamatan Tidore Utara serta Kepala Sekolah, Para Guru semasa SMP PGRI dan masing-masing Alumni SMP Rum dari setiap angkatan.

Pada pengukuhan tersebut, Ade Soninga terpilih sebagai ketua umum alumni SMP Rum, berdasarkan surat keputusan Kepala SMP Negeri 7 Kota Tidore Kepulauan nomor 424/180/2022 tentang penetapan stuktur pengurus ikatan alumni SMP Rum Periode 2022-2025 tertanggal 30 Agustus 2022.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Tidore dua periode tersebut mengatakan, reuni jangan hanya sebatas hadir pada acara ceremonial, tapi usahakan para alumni memiliki program untuk menopang kemajuan sekolah, karena reuni bukan hanya momentum menjalin tali silaturahmi semata.

“Sebagai alumni, kita mempunyai peran dan tanggungjawab untuk melihat perkembangan kualitas dunia pendidikan di daerah kita, khususnya di sekolah SMP Rum ini, dengan kontribusi pada pembangunan sekolah ini merupakan wujud nyata bentuk kepedulian alumni,” tutur Muhammad Sinen

Lebih lanjut, orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan itu juga berpesan kepada seluruh alumni SMP Rum agar tidak melupakan jasa guru, baik yang masih aktif maupun yang telah purna bakti, karena peran para guru yang membuat alumni bisa menjadi orang-orang hebat.

“Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, tanpa guru kita tidak bisa menjadi apa-apa. Jasa guru ini sangat dihargai, terutama di jepang, setelah peledakan bom pada perang dunia ke 2, Kaisar Hirohito tidak bertanya berapa jenderal yang tersisa, tapi ia menanyakan berapa guru yang tersisa, itu artinya, dengan guru yang tersisa bisa mendidik para jenderal-jenderal yang hebat,” Imbuh Muhammad Sinen.

Mengakhiri sambutannya, Muhammad Sinen juga meminta Kepala Dinas pendidikan untuk memberikan perhatian khususnya Pembangunan Infrastruktur pada sekolah SMP Negeri 7 Kota Tidore Kepulauan dan SMP Mareku, dua SMP di Tidore Utara ini, harus didesain lebih bagus, hal ini karena sekolah-sekolah di Tidore Utara merupakan gerbang masuk utama di Kota Tidore Kepulauan.

Sementara itu, Ketua Panitia Dahlan Yusuf dalam laporannya mengatakan, reuni akbar ke-2 SMP Rum Tahun 2022 dengan mengusung tema, “Mari Pulang Kase Bagus Sekolah” ini, bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antar alumni beserta keluarga kecilnya masing-masing, dan kegiatan reuni akbar ini juga sekaligus mengukuhkan pengurus ikatan alumni SMP Rum.

“Lewat acara ini juga hendaknya kita kembali mengenang jasa para guru yang telah bersusah payah mendidik kita hingga menjadi seperti saat ini, kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh para alumni saja, namun juga dihadiri oleh para guru tercinta yang pernah mengabdi di SMP Rum ini, juga ada beberapa agenda yang telah dilakukan seperti, semarak 17 agustus 2022 dan ziarah ke makam para guru SMP Rum yang telah dipanggil Allah SWT,”ucap Dahlan. (rls/red)

177 View

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *