Berangkat ke Cianjur, Sekot Tidore serahkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Gempa bumi


TIDORE – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menyerahkan bantuan senilai 100 juta rupiah untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo didampingi Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tidore, Amir Gorotomole, dan diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur, Cecep S. Alamsyah di Kantor Bupati, Cianjur, Jawa Barat, Selasa (6/12/22).

Sekda Ismail Dukomalamo, melalui telepon dari Cianjur, Rabu sore, (7/12/2022), menjelaskan bahwa bencana yang terjadi di Kabupaten Cianjur merupakan duka bersama, semua merasa terpanggil untuk saling meringankan, olehnya itu dengan bantuan ini, jangan dilihat dari jumlahnya, namun yang terpenting adalah bentuk solidaritas dan keprihatinan atas apa yang dialami oleh masyarakat yang ada di Cianjur.

“Bencana alam gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cinjur, membuat Pemerintah Kota bersama masyarakat Tidore Kepulauan dan kita semua terpanggil untuk membantu, ini bentuk solidaritas dan juga keprihatinan kita, atas apa yang dialami saudara-saudara kita di Cianjur, harapan kami, bantuan yang diberikan ini, tidak dilihat dari jumlahnya, namun yang terpenting adalah bentuk solidaritas dan sepenanggungan atas apa yang menimpa masyarakat Cianjur,” tutur Ismail.

Ismail mengungkapkan usai menerima bantuan, Sekda Cianjur Cecep S. Alamsyah menyampaikan rasa haru dan penghargaan serta terima kasih atas dukungan Pemkot Tidore dan Masyarakat Kota Tidore Kepulauan melalui bantuan 100 Juta. Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala BPKAD Tidore, Amir Gorotomole.

“Setelah terima bantuan uang dari Pak Sekda Tidore, beliau (Sekda Cianjur, red) terlihat terharu dan meneteskan air mata. Selanjutnya Pak Sekda Cianjur sampaikan salam hormat dan terima kasih kepada pak walikota dan pak wakil walikota Tidore bersama masyarakat Tidore atas bantuan dan dukungan terhadap korban bencana di Cianjur,” ungkap Amir Gorotomole.

Ismail menambahkan, bantuan senilai 100 juta tersebut bersumber dari Dana Tak Terduga (DTT), Kota Tidore Kepulauan, hal itu sesuai dengan surat edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 900.1.1/8479/SJ tentang Bantuan Keuangan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur dalam rangka Penanganan Masyarakat Terdampak Bencana Alam. Surat yang diteken pada 28 November 2022 tersebut ditujukan kepada gubernur dan bupati/wali kota seluruh Indonesia. (rls/red)

96 View

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *