Gubernur Malut dan Istri Tampil Kharismatik Dengan Batik Salawaku di hadapan Presiden


JAKARTA – Gubernur Maluku Utara Kh Abdul Gani Kasuba dan istri Hj. Faoniah Jauhar Kasuba tampil mempesona sebagai salah satu peserta Fashion Show pada kegiatan Istana Berbatik yang dihadiri langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan ibu negara Iriana Jokowi dan Wakil Presdien Republik Indonesia Ma’aruf Amin dan ibu beserta para Menteri dan Pimpinan Lembaga vertikal di halaman Istana Negara, Minggu,01/10.2023.

Gubernur Maluku Utara dan ibu berjalan di atas Catwalk kurang lebih satu menit sambil melambaikan tangan kepada presiden dan dan Wakil Presiden serta ibu negara dan seluruh tamu undangan yang sedang menyaksikan penampilan mereka.

Gubernur Maluku Utara dan istri pada momentum hari Batik Nasional tampil menggunakan Batik Salawaku North Moluccas motif rangkaian buah Pala dan Cengkeh menggambarkan kekayaan alam Maluku Utara yang terkenal sejak dulu kala.

Kepala Badan Penghubung Maluku Utara yang juga Owner Batik Salawaku North Moluccas K.R.N.S Lestari usai mendampingi gubernur Maluku Utara dan ibu pada acara tersebut menjelaskan Warna warni pada desain menyampaikan keragaman bahwa Maluku Utara terbuka untuk siapa saja.

“Dibuat rangkaian sebagai ungkapan saling mengingat dan mengikat dalam kebahagiaan, “ungkap Tari.

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengatakan bahwa batik adalah wajah dan kehormatan Indonesia. Maka dari itu upaya untuk memperkenalkan, melestarikan batik harus menjadi perhatian dan tanggung jawab bersama sebagai warga negara Indonesia.
Diketahui, selain presiden dan ibu negara, seluruh pejabat negara termasuk para Gubernur dan ibu se Indonesia diminta tampil menggunan batik asli dari masing-masing daerah untuk mempromosikan batik sebagai salah satu warisan budaya Indonesia yang harus terus dijaga dan dikembangkan.

Istana Berbatik digelar pada Minggu, 1 Oktober 2023 pada pukul 19.00 WIB. Pergelaran diisi dengan fashion show, pertunjukan musik dan tari, serta eksibisi Batik dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 2 Oktober. (Adm)

198 View

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *