Wakili Wali Kota, Rudi Ipaenin buka Pramoni di Lapangan Taman Siswa Tidore


TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan diwakili oleh Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Rudi Ipaenin menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Pramuka, Olahraga dan Seni (Pramoni) dalam rangka mengakhiri kegiatan belajar mengajar semester gazal tahun pelajaran 2023/2024 SMP Negeri 1 Kota Tidore Kepulauan di Lapangan Taman Siswa, Minggu (17/12/2023).

Kegiatan Ekstra Kurikuler tidak hanya berorientasi pada perlombaan dan kejuaraan, akan tetapi esensinya terletak pada nilai pendidikan, yaitu menjadikan kegiatan ini sebagai pengalaman belajar. Dalam kegiatan Ekstra Kurikuler ini ada ajang kompetisi dan unjuk kemampuan, akan tetapi pada dasarnya kegiatan seperti ini merupakan salah satu media pembelajaran terutama dalam hal olah pikir.

“Kegiatan ini menjadi moment yang tepat dan berharga bagi anak-anak untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi, dan berkompetisi secara sehat sekaligus sebagai pengalaman belajar yang baik, belajar bekerja sama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai orang lain,” Ucap Rudi.

Menghadiri sambutannya, Rudi menghimbau kepada Bapak/Ibu Guru Pembina, Pelatih dan panitia, termasuk para anak-anak para peserta kegiatan Ekstrakurikuler, untuk tetap menjaga dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban demi suksesnya penyelenggaraan kegiatan Pramoni ini.

Sementara Ketua Panitia, Sudirman Ahmad dalam laporannya menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada peserta mengembangkan dan mengekspresikan diri sesuai dengan kemampuan, bakat dan minat dalam meraih prestasi, serta untuk menumbuhkan kreativitas dan rasa persaudaraan antar peserta didik di SMP Negeri 1 Tidore Kepulauan.

“Kegiatan ekstrakurikuler ini diberi nama Pentas Seni Pramoni 2023, yaitu kepanjangan Lomba Pramuka, Olahraga dan Seni, yang dikemas dalam bentuk perkemahan pramuka. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 17 hingga 21 Desember 2023, yang bertempat di Lapangan Taman Siswa SMP Negeri 1 Kota Tidore Kepulauan,” jelas Sudirman. (hms)

101 View

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *