Pemkot Tidore Adakan Doa bersama untuk Pemilu Damai 2024


TIDORE – Untuk memastikan Pemilihan Umum Tahun 2024 berjalan aman, damai dan tertib di Kota Tidore, Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan melakukan Doa bersama dalam rangka Pemilu Damai Tahun 2024, di Aula kantor Walikota, Senin (12/2/2024).

Doa bersama dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan H. Ibrahim Muhammad, yang dihadiri oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo, Forkopimda Kota Tidore Kepulauan, Ketua KPU Kota Tidore, Ketua Bawaslu Kota Tidore, Para Staf Ahli Walikota, Asisten Sekda, Pimpinan OPD, Kepala BUMN/BUMD, Para Partai Politik di Kota Tidore, serta para perwakilan imam syara dan pendeta di Kota Tidore Kepulauan.

Mengawali sambutannya, Capt, H. Ali Ibrahim mengatakan, Pemilihan Umum Tahun 2024 akan berlangsung dua hari lagi, dimana kegiatan tersebut merupakan hajatan demokrasi terbesar di negara tercinta ini, yakni rakyat Indonesia secara keseluruhan akan memberikan hak suaranya untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta Para Calon Legislatif yang akan duduk sebagai para wakil rakyat baik di Tingkat Pusat, Provinsi maupun di Kota.

“Moment ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat untuk memilih yang terbaik, gunakan hak suara jangan golput atau tidak memilih karena kita berhak memberikan hak suara yang kita miliki, mari kita berharap dan berdoa agar pesta demokrasi yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan damai, aman dan lancar tanpa adanya sebuah hambatan yang akan merusak tatanan kehidupan bermasyarakat di Kota Tidore Kepulauan, ” kata Ali Ibrahim.

“Mari kita bergandengan tangan menjaga persatuan dan kesatuan diantara kita, jangan terpancing oleh berita-berita hoaks yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya karena di Kota Tidore Kepulauan sudah beberapa kali kita melaksanakan Pemilihan Umum dan Alhamdulillah semuanya berjalan dengan sangat baik dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, ” sambung Ali Ibrahim.

Walikota dua periode ini juga berharap kepada seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan bersama aparat dan petugas serta pelaksana di lapangan agar dapat mengawal PEMILU 2024 di Kota Tidore Kepulauan agar dapat berjalan dengan baik, aman dan damai.

“Mari kita saling menjaga kemanan dan ketertiban untuk mewujudkan Tidore sebagai salah satu tempat yang akan selalu aman dan nyaman untuk siapa saja dan dalam situasi apapun, karena kami percaya kearifan lokal yang masyarakat Kota Tidore Kepulauan miliki secara turun temurun menjadi sebuah warisan perilaku yang mencerminkan sebagai masyarakat beradab, yang tidak akan mudah terpancing oleh isu-isu tidak jelas serta tidak bertanggungjawab.” Ajak Ali Ibrahim.

Sementara, Kapolresta Tidore Yuri Nurhidayat mengatakan, sampai saat ini kondisi kamtibmas di Kota Tidore Kepulauan dalam keadaan aman, semoga sampai berahir kegiatan pemilu 2024 maupun pilkada 2024 di Kota Tidore selalu aman, lancar dan damai, sehingga masyarakat Kota Tidore bisa merasakan wilayah ini merupakan wilayah yang aman.

“Mari sama-sama kita mengawal pelaksanaan pemilu Tahun 2024 di Kota Tidore Kepulauan agar berjalan dengan aman dan lancar, karena ini bukan hanya tugas KPU, Bawaslu maupun TNI/Polri, akan tetapi tugas kita semua untuk mengawal pemilu 2024 ini berjalan dengan baik dan lancar,” ajak Yuri.

Senada juga disampaikan Dandim 1505 Tidore yang diwakili Kasdim 1505/Tidore Mayor Infantri Kusairi mengatakan, TNI siap mengawal jalannya pemilu 2024 di Tidore Kepulauan dengan harapannya Pemilu 2024 di Kota Tidore berjalan aman dan lancar.

“mari kita terus bersinergi baik pemda, KPU, Bawaslu maupun Polri dan semua pihak terutama masyarakat agar tetap menjaga keamanan yang ada di Kota Tidore, agar pemilu ini berjalan dengan aman dan lancar, ’ ajak Kusairi. (hms)

41 View

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *