Rencana DPA Tingkat Nasional, DPD IMM Audiensi Bersama Ketua DPRD Malut

SOFIFI – Menyampaikan rencana kegiatan Darul Arqam Paripurna (DAP) tingkat nasional yang bakal dipusatkan di Malut sebagai tuan rumah tahun 2021, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Malut melakukan audensi dengan pimpinan DPRD Malut.

Kedatangan Ketua DPD IMM dan anggota pengurus langsung mendapat sambutan baik Ketua DPRD Malut, Kuntu Daud di ruang rapat kerja, Senin (25/01/21) siang tadi.

“Pada intinya sebagai wakil rakyat mendukung kegiatan masyarakat, apalagi kemahasiswaan, namun perlu ingat masih suasana pandemi Covid-19, perlu dibicarakan secara baik antara panitia lokal dan DPP IMM,”ujar ketua DPRD Malut, Kuntu Daud.

Kata dia, setiap kegiatan yang menguntungkan daerah wajib, memberikan apresiasi kepada mahasiswa muhammadiyah. Bahan segala kebutuhan kepanitian akan bantu. “Segera panitia buat surat, saya teruskan ke sekda dan Kaban Keuangan agar mereka bantu kegiatan IMM,”ungkapnya.

“Bukan saja kegiatan IMM, apa saja kegiatan yang menyangkut dengan pembangunan daerah kami pasti dukung, tapi perlu juga mempertimbangkan kegiatan di tengah-tengah Covid-19,”katanya.

Sementara, ketua panitia Darul Arqam Paripurna (DAP) Malut, Hasan Kailul usai pertemuan mengatakan, sebagai panitia berikan penghargaan kepada pimpinan DPRD sudah menerima IMM untuk beraudensi terkait rencana kegiatan DAP dilaksanakan bulan Maret. “Apa yang disampaikan oleh ketua DPRD, panitia akan segera menindaklanjuti agar kegiatan bisa terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Kata dia, IMM juga sangat memahami pelaksana kegiatan di tengah Covid-19, tentunya panitia akan mempertimbangkan dan segera berkoordinasi dengan DPP untuk meminta petunjuk. “Secepat juga kami berkoodinasi dengan panitia pusat untuk masukan dari ketua DPRD, kegiatan perlu dipertimbangkan,”jelasnya. (red)