Jalan Ambruk, Aktivitas Masyarakat Terganggu

ROKAN HILIR, tvonlinetidore.net – Jalan penghubung Desa Tanjung Rukam ambruk pada Selasa pagi (09/07/2019).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ambruknya jembatan yang merupakan satu-satunya akses masyarakat itu, namun begitu membuat aktivitas masyarakat terganggu.

“Alhamdulillah dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, hanya nyaris saja,” kata Isah, salah satu warga yang berada di lokasi ambruknya jalan tersebut.

Diketahui, jalan ambruk itu diperkirakan panjangnya sekitar 50 meter. Ambruknya jalan tersebut tepatnya di depan rumah kepala Dusun Desa Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kabupaten Rokan Hilir Riau. Sementara untuk memperlancar aktivitas masyarakat atas ambruknya jembatan itu, Kepala Dusun, M, Yusuf dengan didampingi Jhoni menemui camat Palika Idris pada, Rabu 10 Juli 2019 tujuannya untuk menanda tangani proposal agar mengutip dana membuat jalan alternatif.

Sementara itu, camat Idris saat ditemui di kediamannya, menyampaikan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemkap Rokan Hilir untuk secepatnya memperhatikan agar jalan tersebut bisa dianggarkan dengan dana APBD Rohil. Walaupun kata Camat, dana ADD tidak bisa dipergunakan untuk membangun atau merehab jalan yang telah dibangun melalui dana APBD.

Lebih lanjut, Camat menyampaikan bahwa, dirinya tidak menginginkan jikalau kegiatan masyarakat terganggu karena ambruknya jalan tersebut. Sembari mengatakan, mengajak para aparat pemerintah desa dan warganya untuk melakukan gotong royong memperbaiki jalan jika dana sudah terkumpul.

Dirinya pun berharap kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir agar sekiranya dapat membangun jalan  tersebut secara permanen.

“Kami sangat berharap pemerintah kabupaten dapat membantu kami  dengan membangun jalan ini yang permanen, sebab ini adalah satu-satunya akses kami, tidak ada lagi jalan lain selain ini,” pungkas Camat. (MM)

816 View

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *