Ketua Prodi Geografi STKIP Kie Raha Ternate Berikan Kuliah Lapangan kepada Mahasiswa Baru Tentang Alat OBS

Foto bersama mahasiswa dan ketua Prodi Pendidikan Geografi STKIP Kie Raha Ternate, Alwi La Masinu di lokasi OBS

TERNATE, tvonlinetidore.net – Ketua Program Studi (Prodi) Pendidikan Geografi, Alwi La Masinu, MT pada Senin, 9 September 2019 sore tadi memberikan kuliah lapangan kepada sejumlah mahasiswa baru semester 1 khusus-nya angkatan ke 12 tahun akademik 2019/2020 di sekitar lokasi kampus gedung C, STKIP Kie Raha Ternate.

Ketika dikonfirmasi Tvonlinetidore.net, Alwi mengatakan bahwa, dirinya memberikan mata kuliah di lingkungan kampus karena akan dilanjutkan dengan praktek. Sehingga harus dilaksanakan di lokasi gedung C.

“Selain itu, di sini juga terdapat alat OBS atau alat Observasi manual. Apalagi kan mereka baru semester satu maka ini merupakan langkah yang baik untuk sekaligus memperkenalkan tentang apa itu OBS, dan juga bisa menjadi informasi kepada mereka bahwa Prodi Geo sudah melakukan kerja sama dengan BMKG Babullah Ternate semenjak tahun 2018, bahkan dapat di gunakan oleh mahasiswa,” kata Alwi.

Dikatakan juga, kuliah lapangan bertujuan untuk memberikan pengarahan tentang bagaimana cara mengambil data curah hujan harian menggunakan gelas ukur (MM). “Setelah diberikan pengarahan kepada mahasiswa dilanjutkan dengan pembagian kelompok menjadi 4 dalam satu kelompok terdiri 5 hingga 6 orang untuk mengerjakan tugas tugas mereka masing masing,” terang Alwi.

Dirinua pun berharap, agar apa yang dirinya berikan hari ini, para mahasiswa dapat melakukan tugas yang di emban tersebut dengan serius hingga akhir dari semester ganjil nanti. “Diharapkan juga agar mereka dapat merasa bertanggung jawab atas tugas yang di berikan terutama dalam memberikan laporan data data dari hasil kerja mereka,” tutup Alwi. (MS)

1.013 View

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *