Masyarakat Desa Kubung Butuh Perhatian Pemerintah Berupa Jembatan Penghubung

HALSEL – Warga di Desa Kubung Kecamatan Bacan Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan, membutuhkan perhatian pemerintah berupa jembatan penghubung. Pasalnya, satu-satunya jalan yang menjadi akses warga menuju ke pusat kota Labuha sering tidak bisa dilewati jika turun hujan, karena dihantam bajir.

Kepala Desa Kubung Hidayat Abdullah saat diwawancarai media ini, mengatakan bahwa, sudah diusulkan kepada pemerintah daerah dalam hal ini instansi terkait yang menangani, tetapi sampai saat ini belum direspon dengan baik.

“Kami sudah usulkan setiap musrembang, diusulkan terus dan sudah direspon dari pihak pemerintah daerah, dalam hal ini Bapeda tetapi sampai saat ini belum direalisasikan,” kata Kades, sembari menambahkan, kalau memakai ADD kemampuan anggaran desa tidak bisa, karena itu anggarannya diatas tujuh miliaran.

Kepala desa berharap, pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi sekiranya menanggapi dengan serius.

“Pemerintah daerah atau provinsi bisa liat supaya torang (kami) pe akses jangan talalu setenga mati, terus yang kedua jika terjadi hujan bertepatan dengan jam sekoloh, anak-anak tidak bisa sekolah, karna banjir,” pungkasnya.

Sementara itu, Bakar Abukam, sala satu warga yang orang tuanya meninggal karna dihantam bajir, memberitahukan bahwa, di kali ini, orang tuanya meninggal karena dihantam banjir.

“Kita pe papa meninggal di air kali ini waktu itu tahun 2006 ujang basar-basar, sampe dia bawa kita pe papa langsung meninggal,” kisahnya. (Jul)

752 View

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *