Di RSUD Tidore Sudah ada Gedung Stroke Center

TIDORE KEPULAUAN – Setelah meresmikan pembangunan infrastruktur tahun 2019 di Kelurahan Jaya, Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim melakukan peninjauan di Rumah Sakit Daerah Kota Tidore Kepulauan, Senin (23/12) siang.

Dalam peninjauan ini, Walikota Capt, H. Ali Ibrahim didampingi Sekretaris Daerah bersama Anggota DPRD serta Forkompimda melihat langsung kondisi 5 gedung Rumah Sakit Daerah Kota Tidore Kepulauan yang baru diresmikan, masing-masing Gedung Hemodialisa, Gedung Kebidanan, Gedung Rawat Inap Klas I dan Klas II, Gedung Bedah Central Terpadu dan Gedung Stroke Center.

Perlu diketahui bahwa Gedung Hemodialisa dan Gedung Stroke Center di RSUD Kota Tidore Kepulauan merupakan satu-satunya di Provinsi Maluku Utara sedangkan untuk pasien cuci darah tidak lagi dirujuk ke Rumah Sakit Ternate karena di RSUD Kota Tidore Kepulauan sudah bisa melakukan proses cuci darah serta untuk diketahui juga bahwa saat ini puskesmas Soasio telah terakreditasi paripurna yang merupakan satu-satunya di Provinsi Maluku Utara.  

Disela-sela Peninjauan, Direktur Rumah Sakit Daerah Kota Tidore Kepulauan dr Fahrizal Maradjabesy mengatakan bahwa pada tahun 2020 nanti pelayanan kesehatan sudah akan dilakukan sehingga pelayanan masyarakat di Kota Tidore bisa terpenuhi serta tidak menuntup kemungkinan bahwa hanya masyarakat Kota Tidore saja yang dilayani karena RSD Kota Tidore juga merupakan rujukan regional sehingga dapat melayani masyarakat diluar Kota Tidore akan tetapi intinya bagaimana cara sehingga masyarakat Kota Tidore bisa mendapatkan pelayanan semaksimal mungkin tanpa harus jauh-jauh ke luar pulau Tidore.

Disela-sela Peninjauan Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim juga sempatkan bersilaturahim dengan pasien yang ada di RSD Kota Tidore Kepulauan. (Humas)

1.385 View

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *