Kemenag Halsel Gelar Perigati HAB Ke-74, Dengan Jalan Sehat Kerukunan Antara Umat Beragama

HALMAHERA SELATAN – Memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama (Kemenag) ke 74 tahun 2020, Kantor Wilayah Kemenag Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara melaksakanan kegiatan jalan sehat kerukunan antara umat beragama dengan tema “Umat Kuat, Indonesia Maju” yang bertempat di halaman kantor Kemenag Halsel, Senin, (30/12/2019).

Turut hadir dalam kegiatan ini, unsur Pemerintahan Daerah, Forkopimda, SKPD, pihak perbankan, dan seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkup Kemenag Kabupaten Halsel, serta para Siswa Siswi Madrasah.

“Kegiatan jalan sehat antara umat beragama ini secara Nasional dilakukan di Indonesia dengan tema “Umat Rukun, Indosnesia Maju”. Sebenarnya, puncaknya akan dilakukan besok malam dengan dilaksanakan zikir dan doa bersama dalam rangka pergantian HAB ke 74,”ujar ketua panitia kegiatan, Husain, yang juga saat ini menjabat sebagai kepala Seksi Pendidikan Islam.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Halsel, Drs. H. Lasengka Ladadu, M.Pd.i saat di temui di ruang kantornya mengatakan, acara jalan sehat kerukunan antara umat beragama ini dalam rangka memeriahkan HAB ke 74 Kemenag,”ujarnya.

Dijelasjananya, jalan sehata dengan mengambil titika awal star yang dimulai dari depan kantor Dinas Perhubungan sampai ke kantor Kemenag, setelah tiba di halaman kantor kemenag kita juga melakukan acara Kemenag berbagi, yang disposori dari berbagai sponsor sala satunya termasuk dari Bank Syariah Mandiri. Selain itu, dari Kemenag Halsel sendiri menyediakan sebanyak 50 karong beras yang di peruntukan untuk masyarakat yang kurang mampu,”kata Lasengka.

Tambahnya, sedangkan dari drop listnya dari sponsor BANK BRI, BSM, BAKN Muamalat, dan Pegadaian. Kemudian di akhiri dengan pembagian hadiah-hadiah.

Selain itu, dirinya mengajak agar sebagai negara yang majemuk maka kita harus menjaga kerukunan antara umat beraga. “Mari kita jaga kerukunan umat beragama karna dengan kerukunan segala yang kita lakukan dapat berjalan dengan lancar,”ajaknya sembari berharap. (Jul)

281 View

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *