Direktur Yayasan Bantuan Hukum Sibualamo Laporkan Akun Facebook ini ke Polres Halsel

HALMAHERA SELATAN – Salah satu pengguna akun Facebook bernama Elindha Indha Puspitasary diduga telah melakukan pencemaran nama baik dan atau bisa disebut Ujaran kebencian terhadap Bupati Halmahera Selatan (Halsel) dan Keluarga Besar Kasuba yang di unggah melalui akun media sosial belum lama ini.

Atas unggahan yang diduga mencemarkan nama baik tersebut, Direktur Yayasan bantuan hukum Sibualamo, Safri Nyong, SH, langsung membuat laporan ke SPKT Polres Halsel.

“Laporan itu kami buat untuk melaporkan dugaan ujaran kebencian yang disampaikan oleh akun tersebut terhadap, Bahrain Kasuba, Bupati Halsel,” ujar Safri kepada tvonlinetidore.net, Jumat, 03 Januari 2020 sekira pukul 16.02 WIT.

Dikatakannya, pihak (YLBH) Sibualamo akan terus mengawal proses hukum tersebut hingga tuntas. Pasalnya, perbuatan yang dilakukan oleh pengguna akun facebook atas nama Elindha Indha Puspitasary telah mencedrai nama baik Bupati Halsel dan nama baik keluarga besar Kasuba atas ungkapan yang di unggah melalui Medsos.

“Perbuatan tesebut telah melanggar pasal 28 dan UU ITE junto pasal 156/KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara,” ujar Direktur YLBH Sibualamo.

Tambahnya, semakin hari makin banyak netizen yang menghujat Bupati Halsel dengan kalimat yang sangat keterlaluan, bahkan ucapan yang tidak dibolehkan dalam agama manapun dan budaya manapun.

“Dengan begini, laporan tersebut diharapkan dapat memberi pelajaran bagi warganet agar dapat menggunakan media sosial dengan bijak,” pungkasnya.

Oleh karena itu, diharapkan kepada Polres Halsel agar segera menindak lanjuti laporan yang dibuatnya dengan serius. (Jul)

249 View



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *