KOREM 152/BABULLAH GELAR PENATARAN DAN SOSIALISASI PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ANGGARAN

TERNATE – Korem 152/Babullah menggelar penataran dan sosialisasi Hibah, Simak BMN, dan Kapwabku yang dibukan Kasipers rem Letnan Kolonel Caj Waskito di Aula Babullah Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate Utara,
Rabu, (05/02/20)

Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, dalam sambutannya yang dibacakan Kasipers rem menjelaskan tujuan dari kegiatan hari ini untuk memberikan pemahaman kepada para prajurit dan pegawai negeri sipil Korem 152/Babullah khususnya para pejabat juru bayar, staf logistik dan wabku perihal kebijakan terbaru dalam pengelolaan anggaran, keuangan dan logistik sebagai salah satu pedoman dalam penetapan berbagai prosedur administrasi penatausahaan menyangkut penghapusan, pembinaan, pengawasan dan pengendalian yang berlaku di instansi Kementerian Keuangan termasuk di lingkungan TNI AD,” jelasya.

Oleh karena itu, mengingat begitu pentingnya kegiatan sosialisasi untuk itu saya menekankan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan semangat, kesungguhan, disiplin serta rasa tanggung jawab yang tinggi, guna mencapai tujuan dan sasaran secara efektif dan efisien,  memanfaatkan waktu yang ada dan tanyakan apabila ada hal yang kurang jelas, sehingga terwujud mekanisme penyusunan laporan anggaran, keuangan dan logistik yang lebih baik.

“Selanjutnya kepada Tim diharapkan dapat memberikan pembekalan materi berikut dengan kebijakan yang terbaru, sehingga diharapkan satuan pelapor dapat menyusun laporan anggaran, keuangan dan logistik dengan baik dan benar sehingga  berbagai kemungkinan kekeliruan yang dapat menghambat tercapainya pelaksanaan tugas pokok dapat dihindari,”harapnya.

Acara sosialisasi yang dihadiri Para Dansat/Ka Balak, Para Kasi/Pasi, Para Perwira,Bintara, Tamtama dan PNS satuan jajaran Korem 152/Babullah yang dilaksanakan dengan menghadirkan pemberi materi dari KPPN Ternate. (Penrem 152 )

248 View



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *