Gelar Rapat, Wagub sampaikan Pesan Gubernur untuk segera percepatan pembangunan di Sofifi

SOFIFI – Upaya percepatan pembangunan Ibu Kota Sofifi, Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut) Ir. H.M. Al Yasin Ali, melakukan rapat bersama kelapa Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Malut, Jafar Ismail, Kepala Dinas PUPR Provinsi Malut Santrani Abusama dan Kepala Biro ULP Sekertariat Daerah Provinsi Malut, Saifudin Djuba dalam rangka
membahas kesiapan pembangunan infrastruktur di Sofifi, Rabu (05/02/20).

Kepada awak media, Al Yasin Ali mengatakan, pertemuannya tadi bersama kadis Perkim, Kadis PUPR, dan ULP untuk meminta agar dipercepat proses pembangunan fisik yang rencanakan akan dikerjakan di Sofifi dalam waktu dekat ini.

Kata Wagub, saya sudah sampaikan ke pak Gubernur bahwa rencanya di awal bulan Maret ini, Menteri Agama RI akan melakukan kunjungan kerja ke Maluku Utara.

Oleh kerena itu, rencanya Pak Gubernur akan mempersiapkan penjemputan sekaligus beliau akan tunjukan dimana tempat-tempat yang akan disiapkan untuk kesiapan tempat Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) nantinya,”ujar Wagub.

Seperti apa yang diarahkan oleh pak Gubernur kemarin, sudah saya sampaikan dalam pertemuan tadi. Gubernur juga sudah sampaikan untuk harus dalama Minggu-minggu ini sudah harus percepatan tender,”terang Wagub.

Lanjut Wagub, menurut ULP sudah dalam persiapan-persiapan. “Artinya kita harus ikuti jalannya proses itu, dalam hal mekanisme tender. Olehnya itu diharapkan jangan sampe terlambat di bulan depan, karena pak Mentri Agama akan melakukan kunjungan di awal bulan depan “Jangan sampai belum ada yang dikerjakan, sebab yang punya hajatan itu adalah Dinas PUPR, Dinas Perkim, dan ULP jadi tinggal dorong (mereka) cepatkan dalam Minggu-minggu ini sudah dikerjakan menurut pak Gubernur terkait pembangunan fisik menyambut STQ tahun 2021 mendatang. (MS)

163 View



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *