Manfaatkan Lahan Kosong, Warga Sungai Besar Kecamatan Pekaitan Lakukan Hal ini

ROKAN HILIR – Upaya manfaatkan lahan Kosong, Karma, warga Sungai Besar, Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rokan Hilir Riau ini, membudidayakan ikan nila dengan menggunakan lahan sempit berukuran 5 x 15 meter.

Sebanyak Satu kolam ini di isi dengan 100 bibit ikan nila yang dibudidayakan guna untuk memanfaatkanahan kosong dan meningkatkan ekonomi masyarakat dengan cara budidaya ikan.

Karma saat dikonfirmasi Rabu (05/02/2020) mengatakan, budidaya ikan merupakan salah satu kegiatan yang dapat menghasilkan serta meningkatkan ekonomi masyarakat, selain cara budidayanya yang tidak rumit akan tetapi dapat menghasilkan pendapatan yang cukup.

“lebih kurang 4 sampai 5 bulan sejak bibit ikan di masukan ke kolam sudah bisa dapat dipanen dengan catatan pada saat perawatan kolam dapat memberikan pangan atau makanan  dengan secara rutin sebagai mana mestinya,” ujarnya.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Kepenghuluan Sungai Besar, Kecamatan Kubu, Kabupaten Rokan Hilir yang memiliki lahan sempit atau lahan kosong sebaiknya dapat dimanfaatkan dengan cara menggunakan membudidayakan ternak ikan. (Rozi)

208 View



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *