MTQ Tingkat Kota Tidore Siap Digelar, Pawai Ta’aruf Dijadwalkan 13 Februari

TIDORE KEPULAUAN – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Tidore Kepulauan akan dilaksanakan pada tanggal 15 Februari 2020 mendatang. Saat ini, segala bentuk kesiapan telah dipersiapkan, baik itu dekorasi tempat diselengaranya MTQ maupun persiapan pawai Ta’aruf yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 Februari 2020.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Bina Kesra Sekretariat Daerah Kota Tidore Kepulauan, Sahnawi Ahmad kepada wartawan media ini di ruang kerjanya, Selasa (11/02/2020).

Dikatakannya, kesiapan MTQ tingkat Kota Tidore sudah mulai dikerjakan terutama lokasi acara, yakni di Masjid Miftahul Jannah, Kelurahan Indonesiana. Sementara untuk persiapan pawai Ta’aruf sebagai awal dari rangkaian acara MTQ tingkat Kota Tidore Kepulauan ini juga sudah dipersiapkan. Dimana, saat ini kendaraan yang didata memeriahkan pawai ta’aruf sebanyak 88 kendaraan.

“Itu yang saat ini terdata baik dari majelis talim, OPD, sekolah maupun dari kelurahan dan desa,” kata Sahnawi.

Dikatakan juga, titik star pawai Ta’aruf MTQ tingkat Kota Tidore di Pelabuhan Ferry Rum, Kecamatan Tidore Utara ke Pelabuhan Ferry Dowora dan finish di Kantor Wali Kota Tidore.

“Insya Allah ini rencananya dipimpin langsung oleh Wali Kota Tidore Kepulauan,” tururnya.

Sementara untuk peserta MTQ, kata Sahnawi, sekitar 200 orang, sedangkan juri sebanyak 17 orang.

Sahnawi pun berharap agar MTQ Tingkat Kota Tidore ini berjalan lancar hingga usai dan juga mendapatkan para peserta yang siap bertanding pada MTQ tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Weda, Kabupaten Halmahera Tengah nanti. (Red)

139 View



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *