96 Siswa Calon Paskibraka Kota Tidore Jalani Tes Kesehatan

TIDORE KEPULAUAN – Tahapan seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Tidore Kepulauan tahun 2020 resmi dimulai pada Selasa (25/02/2020).

Tahapan seleksi dimulai dengan upacara pembukaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) calon Paskibraka yang diikuti 96 siswa SLTA, perwakilan dari sekolah negeri maupun swasta se Kota Tidore Kepulauan. Bertempat di Pendopo Budaya Open Space.

Usai upacara pembukaan, 96 siswa calon Paskibraka tersebut mengikuti rangkaian tes kesehatan di Puskesmas Soasio Tidore.

Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tidore Kepulauan, Abdul Kadir Din kepada media ini, mengatakan, setelah pemeriksaan kesehatan, nantinya dilakukan Samapta latihan Fisik pada Rabu, (26/02/2020).

Dikatakan, seleksi Paskibraka tahun ini terbuka penilainnya secara objektif, terutama kesehatan. “Ini tidak bisa kami intervensi, kalau apa bila terjadi penyakit yang di larang pada Paskibraka ini, maka bisa jadi direkomendasi dokter untuk di keluarkan,” tandasnya.

Abul Kadir bilang, seleksi Paskibraka ini diwakili semua sekolah yang ada di Kota Tidore Kepulauan baik SMA, SMK dan MA swata maupun negeri.

“Seluruhnya sampai di Oba dara, tong (kami) kase mewakili semua untuk seleksi hari ini,” pungkasnya.

Dijelaskan juga, dari 96 peserta yang mengikuti seleksi ini, nantinya dipilih 45 peserta terbaik perwakilan masing-masing sekolah.

“Jadi 45 itu sudah sesuai pada saat 17 Agustus melaksanakan tugas dan tanggungjawab. Tidak ada lagi otak atik lagi karena torang (kami) butuh barisan 45 saja,” ujarnya. (Red)

176 View



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *