Lagi, Pemkot Tidore Raih Penghargaan

TIDORE KEPULAUAN – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan  kembali mendapat penghargaan di bidang Akuntabilitas Kinerja, penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Cahyo Kumolo dan diterima oleh Walikota Tidore Kepuluan Ali Ibrahim pada kegiatan Penyerahan Laporan Hasil  Evaluasi Atas Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Tahun 2019 (SAKIP) pada hari Senin (24/2) bertempat di Ball Room Hotel Tentrem, Yogyakarta.

Menteri PAN dan RB, Cahyo Kumolo dalam sambutannya mengatakan Evaluasi akuntabilitas kinerja berfungsi untuk mengukur tingkat keberhasilan suatu program, termasuk metode yang digunakan, penggunaan sarana dan pencapaian tujuan. Melalui SAKIP, instansi pemerintah harus fokus pada pencapaian prioritas pembangunan nasional melalui perencanaan dan penganggaran yang terintegrasi, efektif, dan efisien serta monitoring dan evaluasi hasil-hasil pembangunan yang dilakukan secara konsisten dan berkala.

Sementara itu Walikota Kota Tidore Kepulauan, setelah menerima penghargaan tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah atas kerja kerasnya sehingga penghargaan ini bisa di raih dan kami akan terus melakukan perbaikan dan peningkatan secara maksimal sehingga mampu membuat perencanaan dan penganggaran program kegiatan secara efesien dan berorientasi hasil, seraya berharap perolehan tahun depan memperoleh nilai yang lebih tinggi.

“Hasil Evaluasi atas Akuntabilitas Kinerja Pemerintahan Kota Tidore Kepulauan tahun 2019 memperoleh nilai 57,81 atau predikat CC, namun saya optimis, Kota Tidore Kepulauan akan berkomitmen untuk tahun depan harus memperoleh nilai lebih tinggi lagi,” lanjut Ali Ibrahim.

Turut hadir dalam kegiatan ini juga adalah, Kepala Inspektorat, kepala Bapelitbang, Kabag Organisasi dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan. (Humas)

669 View

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *