Pantau Persediaan Pangan, Ketua DPRD Provinsi Malut Bersama Unsur Forkopimda Turun Ke Lokasi

TERNATE – Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara (Malut) Kuntu Daud bersama unsur Forkopimda kota Ternate pantau kondisi pasar dan kesediaan pangan di Kota Ternate, Selasa (24/3/20).

Dalam pemantauan tersebut, turut hadir Ketua DPRD Provinsi Malut, Walikota Ternate Dr. H. Burhan Abdurahman, S.H., M.M, Kapolda Malut, Berigjen Pol Rikwanto, Sekretaris Daerah, Kabinda Malut, Kajati Malut, Danrem Malut, Perwakilan Lanal Malut, serta Kapolres Ternate melakukan Pengecekan kesedian Bahan Pokok untuk Masyarakat Malut, utamanya di Kota Ternate.

Berdasarkan pers rilis yang diterima media ini dari Humas DPRD Provinsi Malut, dijelasakan bahwa lokasi pertama yang dikunjungi adalah Gudang Beras Bulog di Kelurahan Tabahawa. Kedatangan rombongan langsung diterima oleh Kepala Bulog Kota Ternate, Armin Bandjar.

Kepala Bulog Kota Ternate, Armin Bandjar dalam kesempatan itu mengatakan bahwa stok yang telah disediakan saat ini mencapai 4425 karung beras Bulog. Stok bisa dipertahankan sampai satu setengah bulan kedepan,”ucapnya.

Selanjutnya dari lokasi pertama rombongan Forkopimda melanjutkan perjalanan ke titik kedua, bergerak melewati Pasar Legu Gam selanjutnya singgah ke Pasar Bahari Berkesan Kota Ternate dan berinteraksi langsung dengan pedangang mengenai harga dan stok barang.

Tak menunggu lama, selepas dari pasar, kemudian melanjutkan pengecekan ke Jati Land Mall yang langsung diterima oleh Manajemen Mall, Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate, serta Kepala BPBD Kota Ternate yang sementara sedang melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di titik publik biasa berkumpul.

Di kesempatan itu juga para rombongan sempat berbincang-bincang dengan Petugas Penyemprotan mengenai cairan pengganti jika Cairan Utama berupa Alkohol Habis, dan dijelaskan bahwa bisa diganti dengan menggunakan cairan pemutih Bayclin yang dicampur dengan air karena Bayclin mengandung Natrium Hipokrolit yang ampuh membasmi virus dan bakteri.

Usai dari Jatiland Mall rombongan langsunsung membubarkan diri dari lokasi kunjungan terakhir rombongan Forkopimda Malut langsung balik ke tempat kerja maupun tempat tinggal masing. (Ms)

156 View



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *