ASN Pemprov Malut Dapat Berkantor Kembali, Tapi Semua ditentukan Oleh Kepala Dinas?

SOFIFI – Direncanakan mulai 29 Juni 2020 awal pekan besok aktivitas Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Provinsi Maluku Utara (Malut) sudah dapat mulai normal.

Kendati demikian, walupun sudah dapat mulai berkantor, sistem kerja mereka sedikit berbeda tak seperti biasanya. Pasalnya, harus disesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini yang mengharuskan adanya penerapan protokol pencegahan corona virus.

Sekertaris Daerah Provinsi Malut, Samsuddin A. Kadir, ketika dikonfirmasi di kantor Gubernur Malut dia mengatakan bahwa Pemprov telah mengeluarkan edaran tersebut.

Namun, kata Samsuddin, diwajibkan untuk berkantor hanya pejabat Esalon II dan Esalon III tetapi kalau untuk berkantor menurutnya, dia bisa bekerja entah turun ke lapangan atau segala macam sesuai dengan tugas mereka. “Tapi intinya mereka Out From Home”.

Sedangkan, pegawai secara keseluruhan untuk aktivitas berkantor itu ditentukan oleh masing-masing kepala dinas untuk membuat analisa kerja, apakah mereka masih bisa tinggal untuk bekerja dari rumah saja tampa menggangu kerja ataukah harus masuk untuk melanjutkan pekerjaan pekerjaan mereka seperti biasanya di kantor.

Apalagi saat ini kita masih menghadapi wabah Covid-19. Oleh karena itu, silahkan diatur oleh kepala dinas masing-masing,”ucap Sekda.

“Insyaallah semua sudah bisa masuk dan sudah ada edaran untuk berkantor kembali,”tutup Sekprov.

Sementara, Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba juga mengajak agara mari kita bersama sama mengikuti protokol kesehatan agara kita dapat mengurangi atau mencegah bertambahnya penularan Covid-19 di Malut. (MS)

92 View



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *