Memperingati HKN ke-27 Tahun 2020, Ini yang Dilakukan Pemkot Tidore

TIDORE KEPULAUAN – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menyelenggarakan Program Pelayanan Sejuta Akseptor KB secara gratis dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional Ke- 27 Tahun 2020 di Puskesmas Desa Galala Kecamatan Oba Utara, Senin (29/06).

Kegiatan yang dipusatkan di Puskesmas Desa Galala tersebut ditinjau langsung oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen S.E yang didampingi Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Maluku Utara Drs. Nerius Auparai M.Si dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB, PP, PA Abd Rasyid

Pada kesempatan tersebut Muhammad Sinen mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kinerja tenaga medis yang terus melakukan pelayanan kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19 atau Virus Corona.

Muhammad Sinen juga berharap dengan adanya pelayanan KB gratis ini dapat dimanfaatkan secara baik oleh masyarakat sehingga dapat mewujudkan keluarga yang sehat, sejahtera, dan terencana dengan baik.

Program Pelayanan Sejuta Akseptor ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada pukul 08.00 sampai dengan 15.00 waktu setempat. Dalam kegiatan ini juga akan dilakukan pencatatan rekor MURI dengan target layanan sejumlah 1.381.142.

Untuk Kota Tidore Kepulauan sendiri mendapatkan jatah alat kotrasepsi sebanyak 400 dari total 5.300 alat kontrasepsi yang dimiliki BKKBN Provinsi Maluku Utara.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Camat Oba Utara Saifuddin H. Gamtohe, Danramil Sofifi Mayor Inf. Joko Saeranto dan Kepala Desa Galala Sandi Saleh. (Hms)

79 View



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *