Akhirnya Mereka “Tak Mampu” Bisa Lakukan Perekaman E-KTP

JAMBI – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) memberikan pelayanan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (E-KTP) kepada masyarakat Desa Puding, Kecamatan Kumpeh Ilir, Kabupaten Muaro Jambi yang tidak mampu.

Kegiatan perekaman E-KTP yang berlangsung pada Senin 13 Juli 2020 dini hari juga dihadiri Kepala Bidang E-KTP Capil Kabupaten Muaro Jambi, Prijal dalam kesempatan itu mengatakan, diadakannya kegiatan perekaman E-KTP agar dapat mempermudah masarakat yang susa dan tidak mampuh untuk langsung mendatangi kantor capil di kabupaten Muaro Jambi.

Menurutnya, hal ini dilakukan agar bisa membantu yang belum mempunyai KTP, Kartu Keluarga serta pembuatan akte kelahiran atau mereka juga dapat melakukan perbaikan data.

Pendataan yang berlangsung itu selain lakukan Kabit KTP juga dibantu oleh Kabid Akte dan KK, Budiono dan staf dari Dukcapil Kabupaten Muaro Jambi serta dibantuh staf Desa Puding.

Olehnya itu, “Kami mewakili Kepala Dinas Dindukcapil Kabupaten Muaro Jambi dan Provinsi Jambi berharap agar pelayanan perekaman E-KTP ini dapat berjalan lancar,”kata Kabid mengutip penyampaian Kadis.

Lanjut Kepala Bidang E-KTP Kabupaten Muaro Jambi, di dalam satu kecamatan di adakan perekaman KTP dan pembuatan KK dilaksanakan di dua desa. Selanjutnya kami akan jelajahi kecamatan yang ada di Kabupaten Muaro Jambi.(Andi Feri)

140 View



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *