Akhirnya Warga Dusun Paceda Besok Dapat Memotong 4 Ekor Hewan Kurban

TIDORE – Akhirnya tahun ini warga Dusun Paceda, Desa Akedotilou menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijrah besok dapat melaksanakan pemotong hewan Kurban berjumlah 3 ekor Sapi dan 1 ekor Kambing Qurban yang di berikan oleh Lurah Akelamo, Hasan Abd Karim serta Warga Desa Beringin Jaya 1 Ekor Sapi Jumbo.

Sebagai kaum muslim, saya sangat tersentuh dengan motivasi cara mengumpulkan uang kurban secara cerdas dari Danpos TNI Kec. Oba Tengah, Okki S Santoso.

“Kalau kita mau menabung Rp.5000 per hari, maka dalam sebulan terkumpul Rp.150.000 dan setahun menjadi Rp.1.800.00. berarti kita bisa ikut berkurban minimal 1 ekor Kambing atau bergabung dengan 6 orang lainnya untuk berqurban 1 ekor sapi,”kata Okki, Kamis (30/7/2020).

Menurutnya, tidak ada amalan yang dikerjakan anak Adam ketika hari (raya) melainkan perataan Kurban yang lebih dicintai oleh Allah Azza Wa Jalla dari mengalirkan darah.

“Sesungguhnya pada hari kiamat ia akan datang dengan tanduk-tanduknya, kuku-kukunya & bulu-bulunya. Dan sesungguhnya darah tersebut akan sampai kepada Allah Azza Wa Jalla sebelum jatuh ke tanah, maka perbaguslah jiwa kalian dengan qurban.” (HR. ibnumajah).

“Ayo berqurban, jangan takut kekurangan harta karena Allah berjanji akan menggantinya dengan sebaik-baik pemberian. (@b)

77 View



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *