Camat Oba Tengah Ingatkan Jama’ah Salat Idul Adha Untuk Berperilaku Seperti Nabi Ibrahim

TIDORE – Merayakan Ibadah qurban akan lebih bermakna dan terasa bagi masyarakat ekonomi lemah terutama masyarakat yang tidak bisa memenuhi kebutuhan hidupnya karena kehilangan mata pencaharian yang dihadapi ditenggah Pandemi Covid-19. Meski begitu, dengan adanya Kurban menjadi bukti kepekaan sosial masyarakat mampu terhadap yang lemah.

Tak hanya itu, dengan berkurban semakin dapat memberikan kesadaran kepada kita bahwa harta yang dimiliki bukanlah mutlak milik kita tetapi merupakan titipan dari Allah, dimana didalamnya terdapat hak orang lain,”kata Kepala Kecamatan Oba Tengah Kota Tidore Kepulauan, H Rudy Ipaenin saat bertindak sebagai Khatib Salat Idul Adha 1441 H, Tahun 2020 Masehi di Masjid Desa Akedotilou Oba Tengah, Jumat ( 31/7/20) pagi tadi.

Lanjut, “Ingatlah saudaraku bahwa setiap kita adalah Nabi Ibrahim sedangkan keluarga, pangkat, jabatan dan kekayaan yang saat ini kita milik adalah Nabi Ismail yang sangat kita cintai dan sayangi,’’ungkap Rudy.

Perlu diketahui, Allah tidak memerintahkan Nabi Ibrahim untuk membunuh Nabi Ismail, akan tetapi Allah hanya meminta untuk membunuh rasa “Memiliki” sebab hakekatnya semua adalah milik Allah”.

“Semoga Allah menganugerahkan kepada kita kesalehan Ibrahim dan keikhlasan ismail di momentum Idul Adha 1441 H ini,”ucap Rudy dalam doanya dihadapan para Jama’ah ketika sedang Khutbah Salat Idul Adha.

“Selamat hari raya Idul Adha 1441 H, Tahun 2020 Masehi. (@b)

118 View



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *