PT. IWIP Serahkan Bantuan 3 Ekor Hewan Kurban Ke Camat Wasilei

SOFIFI – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun 2020 besok, Kamis, (30/7/20) dini hari, tepatnya di Jalan Lintas Trans Halmahera, depan tempat wisata Mangrove, Kelurahan Guraping, PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (PT. IWIP) serahkan 3 ekor sapi kepada Camat Wasilei, Kabupaten Halmahera Timur.

Kegiatan penyerahan tiga ekor sapi ini secara langsung diterima oleh Camat Wasilei, Kabupaten Halmahera Timur, Man Usman yang diserahkan oleh Muhammad Indrawijaya, Superintendent Comdev dan didampingi Moh. Faud Albar, Supervisor Community karyawan PT. IWIP serta dihadiri sejumlah awak media.

Muhammad Indrawijaya

Muhammad Indrawijaya dikesempatan itu mengatakan bahwa penyerahan hewan kurban kali ini secara keseluruhan oleh PT. IWIP jumlahnya sama seperti di tahun kemarin yaitu berjumlah 9 ekor sapi. Kemarin, untuk Kabupaten Halmahera Tengah kami sudah berikan enam (6) ekor sapi dan hari ini kita kembali serahkan di Kabupaten Halmahera Timur khususnya di Kecamatan Wasilei Selatan.

“Semoga dengan bantuan dalam bentuk sapi dari PT. IWIP dapat bermanfaat dan bisa diserahkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya,”harapnya.

“Kami, mewakili PT. IWIP berharap kepada Camat Wasilei Selatan agar kedepannya hubungan kita dapat berjalan lebih baik dan lebih harmonis lagi.

Kemarin kata Indrawijaya, penyerahan sapi oleh PT. IWIP di Kabupaten Halmahera Tengah langsung di serahkan ke 3 kecamatan yaitu, Kecamatan Weda, Kecamatan Weda Tengah, dan Kecamatan Weda Utara. Sejumlah sapi tersebut nantinya akan diserahkan ke desa-desa, namun untuk desa-desa yang nantinya akan diserahkan itu tergantung kewenangan pak Camat di masing-masing kecamatan yang kami serahkan.

Seperti halnya di Kabupaten Halmahera Timur kita hanya serahkan buat Pak camat Wasilei dan biarkan pak camat yang atur sesuai kebijakan,”ucapnya.

“Harapan kami, karena ini merupakan kegiatan yang sudah dilakukan secara rutin dari tahun ke tahun sebelumnya, kita berharap bantuan ini ada keberlanjutan sampai ke tahun seterusnya.

Seperti yang disampaikan camat Wasilei tadi, “Kalau hari ini 3 ekor sapi yang diserahkan, semoga kedepannya dengan hubungan yang harmonis serta perkembangan perusahaan yang lebih baik, harapan pak camat akan kita sampaikan kepada bagian manajemen untuk tahun berikutnya jangan hanya 3 ekor sapi, tetapi mungkin akan bertambah ditahun-tahun berikutnya sesuai dengan perkembangan selanjutnya,”ucap Indrawijaya mengutip penyampaian Camat Wasilei.

Foto : Camat Wasilei, Man Usman

Sementara Camat Wasilei Kabupaten Halmahera Timur, Man Usman, dikesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Perusahaan PT. IWIP karena telah memberikan 3 ekor sapi untuk persiapan pemotongan hewan kurban yang diserahkan di Kecamatan Wasilei.

Menurutnya, awalnya dia sudah berencana dan disampaikan pada tahun 2019 lalu kepada PT. IWIP untuk menyerahkan bantuan hewan kurban berupa sapi untuk tiga desa di Kecamatan Wasilei dan karena kali ini kami mendapat bantuan dari PT. IWIP berjumlah 3 ekor sapi maka saya akan menyerahkan kepada tiga desa tersebut,”ujar Man Usman sapan akrab Ance kepada awak media.

Karena itu, kali ini karena rencana saya untuk di tahun 2020 ini saya akan serahkan bantuan yang diberikan oleh PT. IWIP kepada tiga desa yang ada di kecamatan Wasilei di antaranya, Desa Nusa Ambo, Desa Ake Jawi dan Desa Saramaake.

“Saya berharap, bagi masyarakat yang menerima ini juga bisa merasakan ini merupakan bantuan dari perusahaan,”tutup Camat. (*)

90 View



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *