10 Dosen Universitas Nuku Lulus Tes Sertifikasi

TIDORE KEPULAUAN – Upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan nasional, salah satunya dengan mewajibkan sertifikasi bagi tenaga pengajar, baik guru maupun dosen. Sebagaimana yang tertuang dalam surat resmi Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Kementrian Pendidikan dan Budaya Nomor 921 / E4.2 / TU / 2020 Tanggal 24 Maret 2020 Perihal Pelaksanaan Sertifikasi Pendidikan Untuk Dosen Gelombang 1 Tahun 2020.

Sehubung dengan hasil pengumuman nasional ujian sertifikasi dosen, jumlah dosen Uversitas Nuku yang di nyatakan lulus tes sebanyak 10 orang, hal tersebut di sampaikan langsung oleh Idris Sudin, SP, M.Si rektor Universitas Nuku kepada waratwan Tv Oline Tidore.net, Rabu (5/8/20).

“Alhamdulilah, reting dosen Universitas Nuku tahun ini terjadi penigkatan, berdasarkan hasil pengumuman ujian nasional sertifikasi dosen., Dosen Universitas Nuku dinyatakn lulus dengan sertifikasi terbaik untuk seluruh program studi,”

Jadi jumlah total untuk Universitas Nuku dari 10 orang yang mengikuti tes di nyatakan lulus 100%. Lanjut Idris Sudin, Ini adalah kelulusan terbesar dari segi presentase untuk seluruh Perguruan Tinggi.

Tambahnya, Menyusul untuk saat ini gelombang ke 2 kami telah siapkan 4 orang yang akan mengikuti tes gelombang ke 2 .

“Alhamdulilah, berkah luar biasa di tahun 2020, terjadi peningkatan mutu reting dosen dari Universitas Nuku, di saat pandemi covid-19,” Tutup idris.
(Rahmat Duli/PKL)

467 View



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *